Kiai Nasrullah Ungkap Modus Gerakan Wahabisasi yang Incar Generasi Millenial
Cari Berita

Advertisement

Kiai Nasrullah Ungkap Modus Gerakan Wahabisasi yang Incar Generasi Millenial

Duta Islam #03
Jumat, 29 Maret 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Kiai Nasrullah Jepara
DutaIslam.Com- Gencarnya gerakan wahabisasi mendapat komentar Wakil Katib NU Jateng KH Nasrulloh Afandi. Dia mewanti-wanti perlunya kewaspadaan terhadap aktivitas gerakan Wahabisasi yang kian gencar, khususnya yang mengincar generasi millenial.

"Di kampus-kampus, sekolah-sekolah, kantor-kantor, di pabrik-pabrik, generasi NU millenial kian gencar jadi incaran target utama Wahabisasi," katanya dalam pengajian di Pondok Pesantren Miftahussa’adah, Tambakselo Wirosari Kabupaten Grobogan, Jateng, Jumat (22/03/2019) lalu.

Gus Nasrul, sapaan akrabnya kiai Nasrullah, menyampaikan satu cerita nyata. Ada sebuah keluarga NU, berpendidikan non pesantren, mulai leluhurnya semua NU tulen. Keluarga ini aktif mengikuti pengajia-pengajian bersama kiai-kia NU. Namun, tetapi kini sekeluarga mendadak jadi Wahabi.

"Prosesnya sangat singkat, karena anak pertamanya kuliah di sebuah perguruan tinggi, di kota besar dan bergaul dengan aktivis dakwah atau ‘misioner’ dakwah Wahabi di kampusnya. Ia tertarik dengan dakwah ativis Wahabi tersebut," tuturnya dilansir dari NU Online.

Parahnya lagi, lanjut Gus Nasrul, karena bapaknya sudah meninggal, anak pertama tersebut memengaruhi adik-adiknya. Lalu ibunya yang kurang pengetahuan ilmu agama dan segenap keluarganya menjadi Wahabi semua.

"Sudah tidak doyan lagi amaliah -amaliah NU. Bahkan anak cucunya pun dititipkan di sekolah-sekolah Wahabi," kata Gus Nasrul dengan nada miris.

Cerita seperti itu hanya salah satu contoh saja. Menurutnya, mereka yang sejak lahir sudah NU, dan turun temurun keluarga amaliah NU, namun karena salah pergaulan saat remaja, bergaul dengan aktivis dakwah wahabi, maka bisa menjadikan semua keluarganya keluar dari NU. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB