Haikal Hassan Nge-Tweet Prabowo Minum Bir Tak Jumatan, Buru-Buru Dihapus
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Haikal Hassan Nge-Tweet Prabowo Minum Bir Tak Jumatan, Buru-Buru Dihapus

Duta Islam #03
Senin, 25 Maret 2019
Loading...

Cuitan Haikal Hassan tentang Prabowo yang buru-buru dihapus. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Ustaz Haikal Hasan. Sekitar pukul 21.42 WIB, Ahad (24/03/2019), salah satu bagian dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prbowo-Sandi ini mengeluarkan pernyataan kontroversial. Melalui akun Twitternya @Haikal_Hasaan, Haikal menyebut bahwa Prabowo tidak shalat jumatan dan minum bir.

Hasan menyatakan, dia melihat kejadian itu dengan mata kepalanya sendiri. Saat itu, Prabowo sedang di Ambarukmo Jogjakarta. Masih melalui cuitannya, Haikal mengaku kecewa dan menyatakan sikap mendukung Jokowi-Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Malam semua, Mohon maaf semoga teman-teman tidak kecewa. Jumat kemarin melihat dengan mata ane sendiri Prabowo tidak Salat Jumat, malah minum bir di Ambarukmo Jogja. Ane sedih melihat kondisi ini. Dengan ini, ane menyatakan akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. #Jokowi2periode," tulisnya.


Namun, tak berselang lama, cuitan Haikal tersebut tiba-tiba hilang alias dihapus dari twitternya. Di malam yang sama, Dutaislam.com mengecek akun Haikal Hasan, cuitan tersebut sudah tidak ditemukan. Namun, sejumlah netizen telah menyalinnya, salinan cuitan beredar dan menjadi perbincangan di media sosial.

Pukul 22.29, Dahnil Azhar Simanjuntak yang juga tim Pemenangan Prabowo mengeluarkan klarifikasi mengenai cuitan Haikal Hassan. Dia memposting video klarifikasi Haikal Hassan yang menyatakan bahwa cuitan itu tidak dilakukan oleh dirinya.

"Saya membantu menyampaikan informasi terkait akun Babe Haikal yang di-hacked pihak yang tak bertanggung jawab," tulis Dahnil.


Berikut ini bunyi klarifikasi Haikal Hasan.

"Assalamualaikum, teman-teman melalui mas Dahnil, tolong disebarluaskan akun Twitter saya dihack. Instagram, Facebook, handphone, WhatsApp grup juga. Abaikan semuanya, karena ini adalah pekerjaan orang-orang yang penakut. Tolong sebarkan Mas Dahnil, tolong sebarkan!," kata Haikal. [dutaislam.com/pin]

Loading...