Gelar Kodratnas, GMNU Konsolidasi Hadapi Cyber Warfare
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Gelar Kodratnas, GMNU Konsolidasi Hadapi Cyber Warfare

Duta Islam #02
Senin, 25 Maret 2019
Loading...

Ketua PBNU Robikin Emhas dan beberapa pengurus GMNU.
DutaIslam.Com - Komunitas Generasi Muda NU (GMNU) menggelar Kopi Darat Nasional (Kodratnas) di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta, Ahad (24/03/2019). Kodratnas perdana ini dihadiri beberapa pengurus wilayah dan ratusan anggota GMNU dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Palembang, Medan dan DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Generasi Muda NU Zain As-Syuja'i menyampaikan tentang pentingnya para kader muda NU untuk aktif di media sosial.

“Kami harap para anggota Generasi Muda NU yang hadir pada acara Kodratnas hari ini kedepan lebih solid dan kompak dalam menghadapi era digital ini, karena aktivitas di media sosial saat ini sangat mengkhawatirkan akibat adanya serangan cyber warfare (perang dunia maya) dengan menyebarkan berita Hoax dan Fitnah secara masif,” pesan Zain.

Kodratnas Generasi Muda NU ini juga dihadiri oleh Ketua PBNU Kiai Robikin Emhas. Kiai Robikin hadir sebagai Penasehat Generasi Muda NU menyampaikan apresiasi terhadap gerakan komunitas Generasi Muda NU ini.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya komunitas Generasi Muda NU ini, semoga bisa menjadi wadah bagi seluruh kader muda NU dimanapun berada, dalam meng-counter segala fitnah yang mengarah kepada para Ulama NU,” papar Kiai Robikin.

Dalam Kodratnas GMNU tersebut, hadir juga pengurus Generasi Muda NU Sumatera Utara, Malim Mudo/Ahmad Muzanni. Malim Mudo berharap semoga dengan adanya komunitas Generasi Muda NU di Sumatera khususnya di Medan NU dapat berkembang dan mampu menjaga masjid-masjid NU dari serangan pengambil alih kelompok Wahabi. [dutaislam.com/gg]

Loading...