FPI Tebingtinggi Anggap Enteng Ulah Anggotanya Bikin Kericuhan di Tabligh Gus Muwafiq
Cari Berita

Advertisement

FPI Tebingtinggi Anggap Enteng Ulah Anggotanya Bikin Kericuhan di Tabligh Gus Muwafiq

Duta Islam #03
Sabtu, 02 Maret 2019

Wajah Anggota FPI, pelaku kericuhan di Tabligh Gus Muwafiq. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Tebingtinggi Muslim menganggap remeh kericuhan yang dibuat anggotanya di Tabligh Akbar Gus Muwafiq di Sri Mersing Kota Tebingtinggi, Sumut, Rabu (27/2/2019) lalu.

Dia mengklaim ulah anggotanya atas inisiatif sendiri, tanpa sepengetahuan organisasi. Anehnya, Muslim menyesalkan anak buahnya ditangkap karena bikin onar.  Bahkan dia menuding perayaan Haul Nahdaltul Ulama (NU) ke-93 itu banyak yang protes.

"Ini kesalahan ringan, tidak ada unsur kesengajaan. Itu reaksi massa yang ratusan, bahkan ada 300 massa yang pergi meninggalkan tempat itu. Padahal yang lain juga banyak yang protes. Jadi kami menyesalkan kenapa diarahkan ke kita (FPI), padahal di acara itu banyak massa yang protes," katanya dilansir dari CNNIndonesia, Jumat (01/03/2019).

"Kami dari FPI tidak ada instruksi, tidak ada komando, tidak ada atribut satu pun di lapangan, karena ini memang tidak ada arahan dari FPI," ucap Muslim.

Tak hanya itu, Muslim malah menuduh tausiyah yang disampaikan oleh Gus Muwafiq nyeleneh dan menyimpang dari ajaran Islam.

"Jadi itu ada oknum-oknum, orang-orang kita, hanya beberapa orang yang mendengar ada ceramah yang nyeleneh, menyimpang dari Islam. Jadi sudah banyak teriakan-teriakan massa minta itu dibubarkan," terangnya.

Bahkan Muslim mengatakan, kegiatan diisi ceramah agama yang mengampanyekan salah satu paslon Pilpres 2019. [dutaislam.com/pin]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah