Duta.co Kurangajar Memframing Munas NU 'Amandemen' Kata Kafir
Cari Berita

Advertisement

Duta.co Kurangajar Memframing Munas NU 'Amandemen' Kata Kafir

Duta Islam #02
Jumat, 08 Maret 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Berita duta.co, 7 Maret 2019
DutaIslam.Com - Kiranya sudah clear penjelasan soal status non-muslim di Indonesia dalam Munas NU di Banjar beberapa waktu lalu. Tapi situs duta.co, entah sengaja atau tidak, dia masih memframing Munas NU tersebut mengamandemen kata kafir.

Dalam berita duta.co, Rabu (07/03/2019) berjudul "Derai Air Mata Warnai Halaqah VI KK 26 NU, Mencuat ‘Amandemen’ Kata Kafir dan Muktazilah", duta.co menulis seperti ini:


Padahal, dalam berita tersebut, kutipan narasumber tidak mengatakan dengan istilah "amandemen kata kafir."

Sekali lagi, bahstul masail Munas NU mencoba mendudukkan status non-Muslim dalam konteks berbangsa dan bernegara dengan merujuk pada literatur kitab klasik.

Dalam literatur klasik fiqih siyasah mempunyai penyebutan bagi non-muslim seperti kafir harbi, kafir dzimmi, kafir muahad, dan kafir musta'man. Masuk kategori mana non-muslim di Indonesia? Tidak membahas tentang apakah non-muslim yang ada di Indonesia ini kafir apa bukan. (Baca: Ikut Munas, Ini Penjelasan KH Afifuddin Muhajir Soal Status Non-Muslim di Indonesia)

Kok bisa-bisanya Duta.co masih memframing Munas NU 'Amandemen' Kata Kafir? Kurangajar apa kurangajar?! [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB