Debat Capres Keempat, Gus Nabil: Jokowi Layak Jadi Presiden Lagi
Cari Berita

Advertisement

Debat Capres Keempat, Gus Nabil: Jokowi Layak Jadi Presiden Lagi

Duta Islam #02
Minggu, 31 Maret 2019

Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil)
DutaIslam.Com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Muchamad Nabil Haroen mengaku bahagia menyaksikan debat calon presiden malam ini.

Menurutnya, kedua capres melemparkan gagasan-gagasan yang baik dan berbeda. Kemudian masing-masing capres juga saling bertanya dan menanggapi dengan baik.

"Namun saya harus mengakui bahwa gagasan-gagasan yang disampaikan pak Jokowi sangat berkesinambungan dengan apa yang sudah dikerjakan lima tahun ini," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Radio Republik Indonesia, Sabtu malam (31/3/2019).

Menurut Caleg DPR RI Dapil V Jawa Tengah ini debat Capres keempat ini makin meyakinkan bahwa Jokowi harus melanjutkan pemerintahan ini sekali lagi.

Terkait Pertahanan dan keamanan, pria yang akrab disapa Gus Nabil ini masih percaya dan yakin bahwa kekuatan tentara Indonesia sangat luar biasa meskipun dengan alutsista yang belum terlalu canggih dibandingkan dengan negara tetangga.

"Saya yakin kekuatan TNI kita sudah teruji lewat perang pra kemerdekaan ataupun paska kemerdekaan dengan peralatan minim menghadapi musuh yang memiliki peralatan yang lebih canggih. Kita bisa tetap tegak berdiri mempertahankan NKRI kita," terangnya.

Gus Nabil mengakui bahwa dirinya mengapresiasi debat capres malam ini diakhiri dengan closing statement dari kedua capres dengan closing statement yang indah yang menarik.

"Saya menyaksikan bahwa pada debat kali sangat  terlihat pak Prabowo berpengalaman menjadi komandan pasukan dan saya melihat pak Jokowi memang layak menjadi pemimpin besar," tegasnya.

Terkait dengan kemajuan teknologi 4.0 yang ditanyakan panelis debat Caprea keempat, Gus Nabil mengungkapkan dirinya yakin putera-puteri bangsa Indonesia akan tetap maju bahkan akan menjadi pihak pertama yang menyambut teknologi 5.0.

"Kalau kita mundur  berati kita tidak paham dan tidak mengerti memanfaatkan teknologi. Kita adalah bangsa yang besar dengan kualitas SDM yang mumpuni. Saya yakin bahwa putera bangsa sanggup menyambut 5.0," pungkasnya. [dutaislam.com/gg]

Source: rri.co.id

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah