Cara Unik Gus Nabil Saat Nyaleg di Dapilnya
Cari Berita

Advertisement

Cara Unik Gus Nabil Saat Nyaleg di Dapilnya

Duta Islam #01
Selasa, 19 Maret 2019

nabil haroen caleg pdip dapil v jawa tengah
Gus Nabil cium tangan ibunda. Foto; page facebook Gus Nabil.
DutaIslam.Com - Muchamad Nabil Haroen, santri Lirboyo yang menjadi caleg PDI-P Dapil V Jawa Tengah memiliki cara unik saat turun ke lapangan. Ia tidak menawarkan janji-janji sebagaimana para caleg lain.

Sejak dari akronim, Gus Nabil (panggilan akrab M. Nabil Haroen), ia menggunakan GN, yang diberi kepanjangan Gelem Ngopeni, bukan Gus Nabil.

Nama kabupaten/kota tempat dapilnya juga diberi kepanjangan yang unik. Solo misalnya, ia beri kepanjangan "sayangi orang jomblo".

Tim grafis Gus Nabil cukup kreatif membuat grafis untuk menggaet massa milenial. Dalam sebuah gambar, sosok Dilan dijadikan gambar dengan dialog menarik.

Milea: "Dilan, aku pengen Nyaleg".
Dilan: "Jangan Milea.....Nyaleg itu berat. Kamu nggak akan kuat. Biar Gus Nabil saja...".


"Setidaknya ada tiga sifat Dilan yang dapat kita teladani dalam berbangsa dan bernegara yaitu, romantis, setia dan berani. Romantis kepada sesama saudara se-Bangsa se-Tanah Air tanpa membeda-bedakan ras, suku dan agama. Setia kepada NKRI dan Pancasila. Dan Berani melawan siapapun yang berani menggrogoti kedaulatan Indonesia," demikian tutur Gus Nabil dalam page Facebooknya, Gus Nabil.

Bagi Gus Nabil, kenyataannya yang berat itu bukan rindu, tapi nyaleg. Begitu. [dutaislam.com/ab]

close
Banner iklan disini