Caleg Santri Ini Unik, Nomor Urut hingga Pilihan Presidennya Selaras, Setuju Kan?
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Caleg Santri Ini Unik, Nomor Urut hingga Pilihan Presidennya Selaras, Setuju Kan?

Duta Islam #03
Jumat, 22 Maret 2019
Loading...

Nabil Haroen. Calek dengan nomor unik dari PDI Perjuangan. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil V Jawa Tengah dari PDI Perjuangan atas nama M. Nabil Haroen terbilang unik. Pasalnya, nomor urut dan pilihan presidennya selaras dengan tanggal Pemilihan Umum (Pemilu) yang bertepatan dengan tanggal 17 April 2019.

Nabil Haroen merupakan santri Lirboyo Kediri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa. Gus Nabil, sapaan akrabnya, calon DPR RI Dapil V yang meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta.

Keunikan caleg santri ini dilihat dari tanggal Pemilu yang bertepatan dengan tanggal 17 April 2019. Tanggal 17 merupakan gabungan dari angka "satu" dan angka "tujuh".

Unik. Caleg Santri dari PDI Perjuangan mendapatkan nomor unik. 
Nomor 07 merupakan nomor urut Gus Nabil. Sedangkan nomor 01 merupakan pilihan presidennya, Jokowi-Amin. Gus Nabil tentu saja mendukung Jokowi-Amin. Jokowi-Amin diusung PDI Perjuangan yang juga partai pengusung Gus Nabil.


Tak hanya itu, diungkapkan Gus Nabil, angka 17 merupakan gabungan dari angka "satu" dan "tujuh" yang bisa dibaca "satuju". Gus Nabil memelestkannya dengan "setuju". Maksudnya, setuju kan, kalau Gus Nabil jadi DPR RI.

"Setuju kan?" ucap Gus Nabil dalam sebuah rekaman video yang diterima dutaislam.com.

Unik kan? [dutaislam.com/pin]

Loading...