Bantah Tuduhan Miring ke NU, Alissa Wahid Sarankan Khittah 26 NU Tahan Diri

Bantah Tuduhan Miring ke NU, Alissa Wahid Sarankan Khittah 26 NU Tahan Diri

Selasa, 12 Maret 2019 | x dibaca
Alissa Wahid. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Komite Khittah (KK) 26 NU yang digawangi Choirul Anam terus menjadi-jadi. Selain terus menerus menguliti NU di muka umum, KK 26 mendesak NU untuk mengadakan Musyawarah Luar Biasa (MLB).

Putri Anak sulung Presiden Keempat Abdurrahman Wahid ikut nenanggapi komplotan KK 26 NU. Dilansir dari Tempo.co, Alissa menganjurkan agar mereka bersabar dan mengikuti Muktamar NU tahun depan.

“Menurut saya sebaiknya semua menahan diri dan menggunakan mekanisme yang sesuai dengan adat yang ada di NU. Toh hanya tinggal setahun, lebih baik mempersiapkan perjuangan di jalur itu,” ujar Alissa, Selasa(05/03/2019) lalu.

Khittah NU terus koar-koar PBNU telah melanggar Khittah. Salah satu kasus yang disorot soal pencalonan Kiai Ma’ruf Amin menjadi Wakil Presiden, mendampingi Joko Widodo.

Tudingan itu dibantah oleh Alissa. Pencalonan Kiai Ma’ruf Amin menurutnya tidak melanggar aturan di NU. Pencalonan itu sudah sesuai khittah, dibuktikan dengan mundurnya Kiai Ma’ruf sebagai Rais Aam.

PBNU sendiri, kata Alissa, tidak mengeluarkan pernyataan resmi secara struktural mendukung salah satu paslon. Kantor-kantor NU tidak ada yang dijadikan markas pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang penting tidak ada secara struktural menggunakan NU. Kan itu hak pribadi ya tapi sepanjang saya tahu tidak ada catatan PBNU yang secara resmi memerintahkan warga NU,” ucapnya.

Jadi, jelas kan siapa yang keliru? [dutaislam.com/pin]

TerPopuler

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah