Alissa Wahid: Saat Allah Tunjukkan Kesalahan Mereka, Kok Berdalih Adudomba Umat Islam
Cari Berita

Advertisement

Alissa Wahid: Saat Allah Tunjukkan Kesalahan Mereka, Kok Berdalih Adudomba Umat Islam

Duta Islam #02
Jumat, 08 Maret 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Alissa Wahid. (Foto: merdeka.com)
DutaIslam.Com - Seperti merespon ngustadz-ngustadz kondang yang kemarin viral tidak bisa tashrifan, putri Gus Dur Alissa Wahid mengatakan, seringkali Allah SWT menurunkan pertolongan dari arah yang tiada kita sangka.

"Kapan hari sedang desperate melihat perkembangan umat Islam yang percaya pada ulama yang membawa menjauh dari nilai-nilai Islam. Beberapa hari ini kita diberikan petunjuk 'keilmuan' mereka," tulis Alissa, melalui akun twitternya @Alissa Wahid, Kamis (07/03/2019).

(Baca: Tengku Zulkarnain Ngawur Tashrif, Haikal Hassan Ngarang Makna "Kafir")


Alissa kemudian menegaskan, "saat sedang mencaci kiai-kiai NU dan Muhammadiyah, orang-orang tertentu mengatasnamakan Islam dan menganggap ulama-ulama NU dan Muhammadiyah tak layak diikuti. Saat sedang Allah tunjukkan kesalahan-kesalahan orang-orang tersebut, kok langsung berdalih ada yang mengadudomba umat Islam."

(Baca: Sebuntel dengan Tengku, Ustadz Maheer Juga Salah Men-Tashrif "Talafi")

Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian itu berharap, semoga umat tercerahkan dengan kejadian-kejadian yang menunjukkan keilmuan para ustadz kita, sehingga mereka bisa memilih guru yang tepat.

"Islam bukan sekadar kofar-kafir. Islam ini tatanan hidup. Bagaimana mungkin hidup penuh berkah kalau hatinya dijejali benca-benci," tandasnya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB