Tabligh Direcoki FPI, Gus Muwafiq Mau Turun Tangan Tapi Dicegah Petugas
Cari Berita

Advertisement

Tabligh Direcoki FPI, Gus Muwafiq Mau Turun Tangan Tapi Dicegah Petugas

Duta Islam #03
Kamis, 28 Februari 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Gus Muwafiq menuju sumber kerusuhan oleh komplotan FPI. Foto: dutaislam,com.
DutaIslam.Com - Shalawat sedang berkumandang, tetapi tiba-tiba komplotan orang datang. Bukannya ikut bershalawat, delapan orang dari Front Pembela Islam (FPI) tersebut malah mebuat kericiuhan.

Mereka hendak membubarkan pengajian. Tabligh Akbar yang digelar dalam rangka memperingati Harlah NU di Sumut itu dianggap sesat. Mereka datang dengan mengenakan pakaian ganti presiden. Mereka juga mengacungkan dua jari sambil berteriak "ganti presiden".

Baca: Kronologi Komplotan FPI Recoki Pengajian Gus Muwafiq di Sumut

Kericuhan itu terjadi Rabu (27/02/2019) sore saat Gus Muwafiq yang diundang memberikan tausiyah sudah berada di lokasi. Melihat ada penganggu datang, Gus Muwafiq turun tangan.

Gus Muwafiq menuju lokasi sumber keributan.  Tetapi Gus Muwafiq dicegah oleh petugas. Gus Muwafiq lantas digiring ke tempat lain.

"Jangan dilawan, tangkap saja," ujar Gus Muwafiq sebagaimana terekam dalam sebuah rekaman video.

Baca: FPI Bikin Ricuh, Pengajian Gus Muwafiq Mau Dibubarkan, Teriak Ganti Presiden

Sebagaimana diberitakan, sebanyak delapan komplotan FPI tiba-tiba merecoki kegiatan Tablig Akbar yang berlangsung di Sri Mersing Kota Tebing Tinggi, Sumut, Rabu (27/2/2019).

Kedelapan orang itu adalah Arif Darmadi (Anggota DPC FPI Tebing), Anjad (Anggota DPC FPI Tebing Tinggi), M Husni Habibie (Wali Laskar FPI), Syahrul Amri Sirait (Ketua DPC FPI Padang Hilir), Amiruddin Sitompul (Panglima Jihad FPI), Mohammad Fauzi Saragih (Anggota FPI), Suhairi (Anggota DPC FPI Tebing Tinggi), dan Oni Qital (Kadiv Aksi FPI). [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB