Rabu, 20 Februari 2019

Sidang Tersangka Segera Digelar, Sugi Diancam 4 Tahun Penjara

Sugi Nur Raharja. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Berkas perkara kasus pencemaran nama baik yang menyeret nama Sugi Nur Raharja lengkap. Polisi melakukan pelimpahan tahap II atau pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Kejati Jatim, Selasa (19/02/2019).

Sugi akan segera disidang. Dia melanggar pasal 27 ayat 3 jo 45 ayat 3 UU ITE dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

"Kami sudah menyerahkan hari hari ini pukul 11.00 WIB ke Kejaksaan Tinggi sesuai dengan surat yang ada atas nama Sugi Nur Raharja, laki-laki kelahiran Banten 11 Februari 1974," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (19/2/2019), dilansir dari detik.com.

Sebelum dilimpahkan ke Kejati, Sugi menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Bhayangkara atas Kejati Jawa Timur. Saat ini polisi masih menunggu permintaan Kejati, apakah membutuhkan pengawalan atau tidak. Namun, polisi telah menyerahkan Sugi sepenuhnya ke kejaksaan.

"P21 dan penyerahan tahap kedua sudah selesai kita laksanakan, sehingga yang kita tangani akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari rekan-rekan kita Kejaksaan. Namun tetap kita akan menunggu dari Kejaksaan, apakah butuh pengamanan dan pengawalan," papar Barung.

Meski demikian, Sugi tidak ditahan. Apakah nanti diperlukan, itu menjadi wewenang Kejati Jatim.

"Itu nanti oleh kejaksaan, tentunya dengan pertimbangan pertimbangan yuridis yang dilakukannya," pungkas Barung.

Akankah ini menjadi akhir perjalanan Sugi? Wallahu'alam. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini