Minggu, 18 November 2018

[Ngeri] Ini Alasan Inggris Melindungi HT, IM dan Ahmadiyah

Bendera Negara Kerajaan Inggris
DutaIslam.Com - Tidak banyak yang tahu kalau pusat gerakan Hizbut Tahrir dunia ada di negara Inggris, negara yang jelas tidak memakai sistem khilafah, alias kafir kepet. Selain HT, pusat pergerakan Ikhwanul Muslimin (IM) dan Ahmadiyah juga ada di London, Inggris. Mengapa begitu?

Pengamat gerakan Islam radikal, Ayik Heriyansyah mengungkap alasan-alasan Inggris melindungi gerakan-gerakan radikal Islam yang di negeri asal lahirnya saja ditolak habis. Menurut Ayik, Inggris memiliki kepentingan untuk membuat gerakan yang selama ini dilindungi sebagai cara untuk dijadikan kekuatan penyeimbang, oposisi, atau pengacau bagi dominasi dan kepentingan rival utamanya, yakni Amerika.

"Inggris saudara tua Amerika yang pernah menjadi negara Super Power. Inggris menyimpan ambisi untuk mengembalikan supremasi Pax Britanica. Namun kehalang Amerika. Tapi Inggris tidak menunjukkan secara terbuka rivalitasnya kepada Amerika. Inilah alasan HT, Ahmadiyah dan IM punya markaz di London," kata Ayik yang juga mantan Ketua HTI Provinsi Babel, Ahad (18/11/2018) siang.

Untuk kepentingan itulah, Inggris mau menfasilitasi gerakan atau organisasi Islam dengan mengizinkan London menjadi markas. "Inggris memandang gerakan/organisasi tersebut bisa dijadikan proxi," lanjut Ayik. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini