Senin, 12 November 2018

Makesta 4.0 IPNU/IPPNU UM Malang Diikuti 150 Peserta

Pesrta Makesta UM dari IPPNU. (Foto: dutaislam.com)
DutaIslam.Com - Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi IPNU/IPPNU Universitas Negeri Malang menggelar acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) 4.0 yang diikuti oleh 150 peserta dari mahasiswa Universitas Negeri Malang sendiri maupun dari instansi lain.

Acara tersebut bertujuan untuk membentuk kader-kader penerus yang berideologi Aswaja serta mengokohkan aqidah. Selain itu bertujuan untuk menumbuhkan wawasan serta kemampuan berorganisasi dan mempererat tali silaturrahmi antar kader PKPT IPNU/IPPNU.

Kegiatan yang bertemakan “Berani Ber-Aswaja Melalui Makesta untuk Tunjukkan Eksistensi Diri Bangsa” tersebut bertempat di SMP Wahid Hasyim, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kegiatan Makesta berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (10-11 Noember 2018) yang dibuka oleh Rekanita Hikmah, Pengurus Cabang IPNU IPPNU Kota Malang.

“Semoga semua kader-kader yang mengikuti makesta ini dapat berkhidmah dengan ikhlas di dalam PKPT IPNU IPPNU,” kata Rekanita Hikmah ketika sambutan pada waktu pembukaan Makesta 4.0.

Ketua pelaksana makesta, Rekan Ghoni mengatakan banyak sekali materi yang diberikan pada kegiatan Makesta, di antaranya yaitu materi ke-Aswaja-an dan Ke-NU-an oleh Gus Asif, Ke-IPNU IPPNU-an oleh Rekan Aqil Nawawi, Keorganisasian dan Kepemimpinan oleh Rekan Ali Fakhruddin, Ke-Indonesiaan oleh Kapten Kav. Sumaryono serta Ke PKPT an oleh Rekan Fahrur Rozi.

Acara dilanjut dengan kegiatan dinamika kelompok, dibagi menjadi kelompok pro, kontra dan moderat. Dalam kegiatan tersebut seluruh kader bebas menyampikan pendapatnya. Hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan cara berpikir kritis para kader-kader supaya bisa menemukan solusi-solusi dari permasalahan yang pasti ada di sebuah organisasi.

Peserta Makesta 4.0 IPNU Universitas Negeri Malang
"Dengan adanya kegiatan tersebut khususnya dinamika kelompok, menurut saya bisa membuka wawasan para kader dan diharapkan pemikirannya lebih berkembang," ujar Rekanita Izza, salah satu panitia Makesta 4.0. [dutaislam.com/ab/eliza]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini