Kamis, 08 November 2018

Kata Firza Hussain Soal Habib Rizieq yang Minta Usut Pemasang Bendera HTI

Habib Rizieq di Saudi Arabia. Foto: istimewa
DutaIslam.com - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Sobri Lubis, mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk mengibarkan bendera berlafaz tauhid di depan rumah. "Ini untuk menunjukkan tanda cinta umat kepada Allah," kata KH Ahmad saat melakukan orasi di depan Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Demikian dikutip Dutaislam.com dari Rebulika pada 27 Oktober 2018. Bahkan Kiai Ahmad juga siap buka baju FPI jika ada yang menghancurkan bendera tauhid.

"Saya siap buka baju, tidak perlu lagi jadi ketua FPI. Cukup saya muslim, saya siap hadapi siapa saja yang mau menghancurkan (Tauhid) ini," kata KH Ahmad disambut takbir para peserta aksi Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT).

Namun, pada 7 November 2018 kemarin, ketika Imam Besar FPI tersebut memasang bendera tauhid di rumahnya, pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, malah tidak mengakui kalau bendera yang terpasang bukan Habib Rizieq yang memasang.

Pendapat Firza Hussain Soal Habib Rizieq


"Dikonfirmasi saja apa ini maksudnya, segala macam. Siapa yang nempel. Enggak ada apa-apa cuma dikonfirmasi biasa saja. Enggak ada masalah," kata Ampera, dikutip Dutaislam dari VIVA.co.id, Rabu (07/10/2018).

Sebelumnya diberitakan, beredar di media sosial menyebutkan Habib Rizieq ditangkap Kepolisian Arab Saudi di Mekah. Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang Rizieq ke tempat tinggalnya di Mekah.

Sehari setelah insiden bendera HTI di Saudi tersebut beredar, Munarwan FPI justru meminta intel menyelidiki pemasang bendera.

"Habib Rizieq meminta keamanan Saudi untuk menyelidiki pemasangan bendera di dinding luar rumah beliau," kata Munarman dikutip Dutaislam.com dari Okezone, Kamis (08/11/2018).

Mendengar Habib Rizieq yang terkesan panik karena bendera yang dianggapnya mainan intelejen busuk tersebut, Firza heran tak karu-karuan. Instruksinya pasang bendera, tapi begitu ada yang masang bendera itu, malah balik minta dilaporkan polisi.


"Loh katanya interuksinya menyuruh seluruh umat Islam Indonesia memasang bendera tauhid di rumah masing2, tapi ada yg memasang di rumahnya kog malah dilaporkan polisi, harusnya berterimakasih dong," katanya, di akun Twitter FirzaHussain, Rabu (07/10/2018) pukul 18.34 WIB.

Ada yang salah dengan masa lalunya kah? Wallahu a'lam. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini