Amalan Kiai Hamid Pasuruan, Sehari 100 Kali Al-Fatihah
Cari Berita

Advertisement

Amalan Kiai Hamid Pasuruan, Sehari 100 Kali Al-Fatihah

Minggu, 18 November 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Dalam Sya'ir tentang anjuran untuk membaca Surat Al-Fatikhah 100 kali, waliyullah KH. Abdul Hamid Pasuruan menerangkan setelah selesai membaca surat al-Fatikhah 100 kali dianjurkan untuk membaca do'a khusus surat Al-Fatihah.

Pada baris ketujuh,"fainnahu...." Kiai Hamid menerangkan, siapa orang yang mendawamkan wirid Surat Al-Fatihah 100 kali maka dia akan melihat keajaiban-keajaiban yang tersembunyi.

Sya'ir wirid surat al-Fatihah tersebut berasal dari buku biografi beliau, yang berjudul "Uswatun Hasanah Kiai Hamid" yang kemudian dicetak ulang dan berganti judul menjadi "Percik-percik Keteladanan Kiai Hamid Pasuruan", karya Hamid Ahmad.

[Download doa Kiai Hamid]

Do'a surat Al-Fatihah itu bersanad dari KH. Mudhoffar Fatkhurrohman. Do'a itu juga termaktub dalam kitab Risalah Dzikir karangan KH. Ahmad Sidiq Jember, dimana dalam penjelasannya, doa tersebut dibaca 3 kali setelah selesai membaca Al-Fatikhah 100 kali. 

Dan boleh juga dibaca setelah wirid surat Al-Fatikhah usai shalat. Doa tersebut hampir sama dengan doa pada Ratib al-Hadad. Wallahu a'lam. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB