Senin, 03 September 2018

Sampai di Lombok, Fatayat NU Jateng Sumbang 200 Juta untuk Korban Gempa

Fatayat NU Jateng salurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok.
DutaIslam.Com - Dalam rombongan penyaluran bantuan NU Jawa Tengah untuk warga Lombok yang tiba Ahad (02/09/2018), turut serta Ketua Fatayat NU Jateng, Hj Tazkiyatul Muthmainah.

Hajah Iin, demikian sapaan akrabnya, mengatakan pihaknya mewakili Fatayat NU Jateng pada hari itu tiba untuk menyalurkan bantuan dan donasi kepada warga terdampak gempa bumi Lombok untuk meringankan penderitaan mereka.

“Kami membawa beberapa barang ada tandon air, selimut, perlengkapan dapur umum, pakaian anak-anak bayi,” kata Hajah Iin di Posko Utama NU Peduli, PWNU NTB, Jalan Pendidikan nomor 6 Kota Mataram, NTB.

Selain itu pihaknya juga membawa buku cerita dan mainan anak-anak untuk menghibur mereka yang mengalami trauma.

“Semoga pemulihan ini segera diselesaikan dan tidak ada gempa lagi,” harapnya.

Menurutnya nilai bantuan Fatayat NU Jateng sejumlah lebih dari 200 juta rupiah, yang digabungkan dalam bantuan NU Jateng untuk Lombok yang hingga saat ini mencapai total 1,2 miliar rupiah. Penggalangan dilakukan kepada kader Fatayat NU di seluruh Jateng. Jumlah tersebut di luar target yang hanya 50 juta rupiah.

“Ini bukti antusias sahabat Fatayat NU di Jateng untuk warga Lombok,” ujar Hajah Iin.

Sementara Ketua Fatayat NU NTB, Hj Wartiah mengatakan bantuan logistik Fatayat NU Jateng akan segera disalurkan kepada warga yang terkena gempa. Ia pun mengapresiasi reaksi cepat yang dilakukan Fatayat NU Jateng.

“Ke depan semoga tetap dapat berkomunikasi dengan baik antara Fatayat NU NTB dan warga Lombok dengan Fatayat NU Jateng,”  harapnya.

Sebelumnya Hj Wartiah mengatakan bantuan disalurkan di beberapa titik. Bantuan tersebut penting karena di pengungsian banyak ibu-ibu dan anak-anak yang juga menjadi perhatian Fatayat NU. [dutaislam.com/kendi/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini