PCNU Kendal Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Brangsong
Cari Berita

Advertisement

PCNU Kendal Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Brangsong

Duta Islam #02
Sabtu, 15 September 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
PCNU Kendal menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Dusun Ngrau Kulon, Desa Tunggulsari, Kecamatan Brangsong.
DutaIslam.Com -  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Dusun Ngrau Kulon, Desa Tunggulsari, Kecamatan Brangsong.

“Semoga bantuan dari warga NU bisa meringankan beban para korban. Kami doakan para korban diberi kesabaran dan  segera diberi ganti yang lebih baik,” ujar Ketua PCNU Kendal KH. Mohammad Danial Royyan dalam penyerahan bantuan di Posko Tanggap Bencana Kebakaran MWC NU Brangsong, Jumat (14/08/2018) sore.

Kiai Danial mengungkapkan, bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp6.750.000 dan 17 dus pakaian pantas pakai yang dihimpun melalui NU Care Lazisnu Kendal. Selain itu, tambahnya, masih banyak bantuan dari warga NU baik dari lembaga seperti sekolah, pengurus Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, yang diantarkan secara langsung ke lokasi.

“Semua ini merupakan wujud kepedulian masyarakat khususnya warga nahdliyin terhadap warga yang sedang terkena musibah,” tegasnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada para pengurus Ansor dan Banser Kendal yang sigap memberikan bantuan pasca kebakaran. Mereka bahu membahu membersihkan puing-puing rumah dan mendirikan tenda darurat untuk para korban.

Ketua Lazisnu Kendal Khusnul Huda mengapresiasi animo yang tinggi dari masyarakat merespon musibah kebakaran. Walaupun pihaknya sudah menutup posko bantuan sejak Jumat siang, ternyata masih ada beberapa donatur yang mentransfer bantuannya melalui  rekening Lazisnu Kendal.

“Dalam waktu dekat kami akan susulkan bantuan yang masuk, ke Posko Induk Ansor Banser Brangsong di SMA NU Brangsong. Saat ini masyarakat yang ingin memberikan bantuan bisa ke Posko Induk tersebut, atau bisa ke Posko di lokasi bencana,” tegasnya.


Sebagaimana diberitakan, musibah kebakaran di Dusun Ngrau Kulon Desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong, terjadi Rabu (12/09/2018) pukul 16.30 hingga setelah isya. Sebanyak empat rumah masing-masing milik Kiai Ngari, Muhlisin, Askuri dan Muslikun habis dilalap si jago merah.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua PCNU Kendal KH. Mohammad Danial Royyan didampingi Sekretaris PCNU Izzudin, Ketua MWC NU Brangsong KH. Abu Jamsari serta Ketua NU-Care Lazisnu Kendal Khusnul Huda beserta tim.  Rombongan diterima Kasatkoryon Banser Brangsong, Saidun ahmad, yang juga bendahara Posko Tanggap Bencana Kebakaran MWC NU Brangsong, beserta tim posko. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB