Rabu, 12 September 2018

Meski Jadwal Ceramah Padat, “Sahabat Dakwah” UAS Survei Pakai Ongkos Pribadi. Benarkah?

Ustadz Abdul Somad. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Ustadz Abdul Somad (UAS) tengah naik daun. Jadwal ceramah UAS ke berbagai daerah terhitung padat. UAS tak kehabisan jadwal untuk mengisi kajian agama.

Proses suksesnya dakwah UAS dibantu oleh sejumlah pihak yang disebut UAS sebagai "sahabat dakwah". Tugasnya mengunjungi lokasi sebelum UAS mengisi ceramah.

Kerennya, seseorang yang oleh UAS disebut “sahabat dakwah” tersebut tidak mendapatkan biaya perjalanan dari UAS. Mereka ikhlas demi suksesnya dakwah UAS. Biaya transportasi ditanggungnya sendiri. Seperti biaya tiket pesawat, atau biaya kendaraan.

Hal ini diungkpakan langsung oleh UAS ketika memberikan klarifikasi lelaki yang datang ke Jepara dengan mengenakan rompi bertuliskan Ustadz Abdul Somad dan bertopi bertuliskan kalimat tauhid.

Ini foto lelaki tersebut:


Lelaki itu, kata UAS, salah satu jamaahnya yang mengenal UAS lewat pengajian di medsos. Kata UAS, lelaki tersebut sebelum mengikuti pengajian tak mengenal Islam, tidak kenal Tuhan juga tidak kenal salat. Dia kemudian sukarela membantu jalannya dakwah.

"Setelah kenal pengajian ini lewat internet, mereka cari kita, akhirnya kita silaturahim, lalu mengikhlaskan sendiri, dengan uang sendiri, ongkos sendiri, mobil sendiri, tiket pesawat sendiri, datang ke sana," ucap UAS dilansir dari viva.co.id.

Topi dan rompi hitam yang dikenakan lekaki tersebut mungkin juga dibuat dengan biaya sendiri. Benarkah? Wallahu a’lam. [dutaislam.com/pin].

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini