Kiai Ma’ruf Emoh Tanggapi Gelar Ulama Sandiaga Uno
Cari Berita

Advertisement

Kiai Ma’ruf Emoh Tanggapi Gelar Ulama Sandiaga Uno

Duta Islam #03
Selasa, 18 September 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Indonesia punya satu ulama lagi. Ulama baru. Namanya Sandiaga Uno. Dia adalah Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subiyanto dalam Pilres 2019 mendatang.

Gelar ulama disandangkan kepada Sandiaga Uno diberikan Elit PKS Hidayat Nur Wahid. Katanya, Sandiaga Salahuddin Uno termasuk dalam golongan ulama. Al-Qur’an dipakai untuk melegitimasi pendapatnya. Yakni, Surat As Syura dan Al-Fatih.

"Kedua-duanya justru ulama itu tidak terkait dengan keahlian ilmu agama Islam. Satu tentang ilmu sejarah, yaitu dalam surat As Syura, dan surat Al Fatir itu justru science, scientis. Jadi kalau kemudian Pak Sandi, menurut saya sih Pak Sandi itu ya ulama, dari kacamata tadi," kata Hidayat, dilansir dari CNNIndonesia.com.

Benarkah Sandiaga Uno pantas mendapat gelar ulama? Entahlah.

Bahkan Kiai Ma'ruf Amin pun tak mau berspekulasi soal penyebutan sosok ulama kepada bakal cawapres Sandiaga Uno. Dia emoh menanggapi dan meminta ditanyakan langsung kepada pihak Prabowo-Sandiaga.

"Barangkali, mereka menganggap ulama itu apa, gitu loh. Berarti kalau mereka bilang (Sandiaga Uno) ulama, tanya saja, dasarnya ulama apa," ucap Kiai Ma'ruf, Selasa (18/09/2018) dilansir dari detik.com.

Kiai Ma’ruf juga enggan mejjelaskan defisini ulama meski berdasarkan versinya.

"Saya enggak mau komentar-lah. Yang memberi label, alasannya apa?" kata Ma'ruf Amin.

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB