Selasa, 11 September 2018

Jalan Pakai Tongkat Ingin Ikut Banser, Rofi'i: Mas, Ijinkan Aku Ngurip-ngurip NU

Sahabat Rofi'i, peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser Satkoryon Tingkir, Salatiga. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Hari Jum'at kliwon yang bertepatan tanggal 7 September 2018 waktu menunjukkan jam 08.00 WIB tempat registrasi Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser Satkoryon Tingkir Salatiga sudah mulai dibuka, banyak peserta yang antre mengembalikan formulir yang telah dibagikan panitia sebelumnya.

45 menit berlalu datanglah seorang dengan sepeda roda tiganya agak sedikit binggung mencari tempat untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang digenggamnya. Turunlah dari sepeda motor roda tiga yang selalu menemani kemanapun ia pergi dan tidak lupa dengan kedua tongkat penyangga tubuhnya sebelah kanan dan kiri.

"Mas pendaftarannya sebelah sini," ucapku padanya. Dengan jalan berlahan ia menghampiriku dengan nafas agak terengah-engah setelah berjalan sambil menyodorkan formulir keluar kata-kata dari mulut ikhlasnya untuk mengabdi, " Mas..Ijinkan aku ngurip-urip NU " (Mas..Ijinkan saya untuk ikut menghidupkan NU).

Tersentak dan terkejut sesaat dan nafas ini sudah mulai tak beraturan dan matapun memaksa untuk meneteskan air mata dengan berharap semoga tetesan air mata ini menjadi saksi besuk di yaumul qiyamah seorang hamba ALLAH yang tulus ikhlas dengan keterbatasan yang ia miliki untuk ta'dzim menjaga Islam, NU dan NKRI.

Sesaat kata hatipun terucap, "Mas Rofi'i..kita semua iri dengan njenengan". [dutaismlam.com/gg]

Source: Muhammad Nabhan

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini