Sabtu, 15 September 2018

Hoax, Poster Deklarasi Jokowi-Ma’ruf di Yapia Kerjaan Tukang Kibul

Hoax Deklarasi Nasional Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Yayasan Pendidikan Islam An-Nadwah (Yapia) Tambun Bekasi mengklarifkasi poster yang menyatakan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin melakukan deklarasi nasional di yayasan tersebut. Yapi menegaskan, tak tahu menahu dan tidak punya acara tersebut. Poster tersebut hoax yang dikerjaan tukang kibul tak bertanggung jawab.

“Sehubungan dengan berdarnya informasi terkait dengan deklarasi nasional salah satu Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang bertempat di Yayasan Pendidikan Islam An-Nadwah tambun bekasi yang yang diadakan oleh Ikhwaul Muballighin, dalam hal ini kami sampaikan bahwa pihak Yayasan Pendidikan Islam An-Nadwah tidak mengetahui rencana kegiatan tersebut dan tidak pernah ikut dalam kegiatan politik praktis,” demikian kutipan salah satu klarifikasi dari Yapia, sebagaimana diterima dutaislam.com.

Hoax Deklarasi Nasional yang mengtasnamakan Ikhwanul Muballihghin beredar di media sosial dan menimbulkan simpang siur di tengah-tengah masyarakat. Poster tersebut juga dijadikan dasar ujaran kebencian. Di poster dipasang sejumlah ulama seperti Habib Luthfi bin Yahya, Kiai Maemon Zubair dan Yusuf Mansur.

Lebih parah, dalam poster tersebut juga dipasang nominal sebagai dorprize bagi yang hadir. Dinyatakan, bagi siapa yang hadir akan mendapatkan uang Rp 200 ribu, kaos, paket sembako dan nasi kotak.

Hati-hati dengan berita hoax yang dibuat tukang kibul karena syahwat politik [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini