Minggu, 09 September 2018

Batal Ikuti Jalan Sehat di Solo, Bukti Gerak Neno Warisman Mulai Terbatas

Neno Warisman dan Ahmad Dhani Batal Hadir Jalan Sehat Umat Islam di Solo, Ahad (09/09/2018). Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Jalan sehat atas nama umat Islam di Solo, Ahad (09/08/2018), batal dihadiri dua artis yang belakangan getol menyuarakan #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani dan Neno Warisman. Ahmad Dani tak datang karena dipanggil pihak kepolisian Kota Surabaya. Sedangkan Neno Warisman batal hadir karena alasan tidak pasti.

Dilansir dari okezone.com, Neno Warisman tak datang karena dirinya talah mengatahui rencana kehadirannya menjadi polemik. Sehingga kehadiran Neno dikhawatirkan bisa mengganggu kondusifitas, keamanan dan kenyamanan warga.

"Ahmad Dhani tak bisa datang lantaran ada kesibukan di Surabaya. Sedangkan Bunda Warisman batal hadir demi kondusifitas Kota Solo. Dengan berat hati beliau memutuskan untuk tidak hadir di Solo," kata Ketua Panitia Dadyo Hasto Kuncoro.

Ahmad Dhani dan Neno Warisman. Foto: Istimewa.

Ya, kedatangan perempuan yang getol provokasi #2019GantiPresiden tersebut beberapa kali jadi masalah di berbagai daerah. Terakhir di Pekanbaru Riau akhir Agustus lalu, Neno ditolak oleh masyarakat yang berujung pada pelanggaran penerbangan sepulangnya dari Pekanbaru menuju Jakarta.

Sebelumnya, beberapa daerah yang dihadiri Neno Warisman untuk orasi politik menimbulkan masalah dan penolakan dari masyarakat. Namun, Neno tak bergeming. Neno terus tancap gas untuk menyampaikan orasi #2019GantiPresiden.

Tetapi sejak melanggar undang-undang penerbangan karena menguasai mokropone kabin pesawat, Neno tanpaknya mulai mikir-mikir untuk melanjutkan “dakwah” ganti presiden. Satu bukti bahwa gerakan Neno Warisman kini mulai terbatas.

Jalan Sehat di Solo yang batal dihadiri Neno Warisman dan Ahmad Dani, sebelumnya juga dilarang oleh pihak kepolisian. Dilansir dari Tribunnews.com, Wakil Kepala Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan, tidak keluarnya izin karena pertimbangan keamanan. Bahkan Polri juga mendukung Polresta Surakarta untuk tidak memberi izin pada acara jalan sehat tersebut.

"Karena pertimbangan keamanan, kami tidak menerbitkan izin kegiatan itu (jalan sehat)," kata Andy.
Namun, dari panitia masih bersikukuh untuk menggelar acara yang berpotensi konflik tersebut. Polisi akhirnya menerbitkan izin dan panitia diminta mengubah rute acara jalan sehat dan diralang memakai atribut politik seperti #2019GantiPresiden.

Kalau Neno warisman memilih datang, apa yang akan dia sampaikan sedangkan provokasi #2019GantiPresiden telah dilarang? [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini