Kamis, 06 September 2018

Atribut HTI Masuk Jepara, Gus Muwafiq: Saduk, Cah Jeporo Kok

Gus Muwafiq saat ceramah di Desa Mambak, Pakis Aji, Jepara, Rabu (05/09/2018) malam. Foto: Dutaislam.com
DutaIslam.Com - Soal viralnnya kasus pembatalan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang diundang ke Jepara pada Sabtu, 1 September 2018, KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) punya pendapat. Menurutnya, Jepara itu tidak sama dengan Jakarta. Jika UAS batal, itu hal wajar.

"Orang Jepara itu punya karakter unik, kalau sudah maju, mereka tak bisa melangkah mundur," ujarnya saat ditemui redaksi Dutaislam.com di sela-sela mengisi ceramah pengajian di Desa Mambak, Rt. 03 Rw. 01, Kec. Pakis Aji, Kab. Jepara, Rabu (05/09/2018) malam.

Makanya ketika ada atribut HTI viral di media sosial lalu mendapatkan kritik keras oleh warga Jepara, itu sangat mengganggu kerukunan yang selama ini sudah dibangun bersama di kota ukir tersebut.

"Nduwe Pancasila ganti khilafah, ngono arep celuk ning Jeporo, yo saduk, cah Jeporo owg. Loh ngoteniku sampeyan belani"

Terjemah:
"Punya Pancasila (mau) diganti khilafah, begitu kok mau diundang ke Jepara, tendang saja, orang Jepara kok. Yang begitu Anda harus bela," tegas Gus Muwafiq kepada ribuan hadirin yang menghadiri pengajian umum dalam rangka menyambut Tahun Baru 1440 Hijriyah di lapangan volly Desa Mambak tersebut.

Soal jawaban Gus Muwafiq tentang siapa yang ada dibalik moncernya UAS yang mulai massif merangsek ke Pulau Jawa, silakan baca: Ditanya Siapa Donatur Dibalik UAS, Ini Jawaban Gus Muwafiq. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini