Rabu, 19 September 2018

Ansor Banser Kledung Gotong Royong Padamkan Kebakaran Gunung Sumbing

Banser Kledung Kabupaten Temanggung membantu pemadaman kebakaran Gunung Sumbing.
DutaIslam.Com - Kebakaran di lereng Gunung Sumbing hanguskan 506,9 Hektare Lahan. Kebakaran tersebut hingga meluas hingga ke wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Di wilayah Temanggung, kebakaran terjadi di petak 20 Resort Pemangku Hutan (RPH) Kecepit BPKH Temanggung, Gelapansari, Kecamatan Bulu hingga merembet ke Petak 2 Magelang atau Pos 4 pendakian Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Melihat keadaan alam tersebut Gerakan Pemuda Ansor Anak Cabang Kledung Kabupaten Temanggung tidak tinggal diam. Bersama 40 personelnya, jajaran Pemuda NU ini bergotong royong berupaya untuk menyelamatkan ekosistem hutan di Gunung Sumbing tersebut, Selasa (11/09/2018).

“Sebagai pemuda NU kami juga berkewajiban turut menjaga keseimbangan ekosistem hutan di Gunung Sumbing ini, sehingga kami terketuk untuk ikut serta beriktiyar memadamkan kebakaran yang terjadi,” kata Taufik Widodo, Ketua Ansor Kledung.

Paka kesempatan tersebut Ansor-Banser Kledung berhasil malakukan pemadaman pada dua titik api, yakni Pemadaman akses Desa Jambu dan Pemadaman akses Desa Batursari Kecamatan Kledung.

Selain jajaran Ansor-Banser, giat rawat lingkungan ini juga turut didukung bersama Tim Gabungan elemen Pemerintah, BPBD, Masyarakat, Relawan, dan  Kelompok Peduli Lingkungan yang seluruhnya terpusat di Posko Induk Kledung. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini