Minggu, 02 September 2018

Alhamdulillah, Gerakan Aswaja Malang Kabarkan Batal Tabligh Abdul Somad

Abdul Somad batal. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Gerakan Aswaja Malang (Gamal) akhirnya mengabarkan perihal batalnya tabligh Abdul Somad yang rencananya digelar pada hari ini, Ahad (02/03/2018) di Masjid Agung Jami' Malang.

Hal itu diketahui dari surat klarifikasi yang ditandatangani koordinator Gamal, Habib Asadullah bin Alwy Alaydrus pada Sabtu 1 September 2018. Meski begitu, Gamal tidak memberikan alasan yang cukup jelas atas pembatalan tersebut. Ia hanya menyebut bekaitan dengan kondisi yang ada di Jawa tengah.

"Berkaitan dengan rencana kegiatan Tabligh Akbar Ust. Abdul Somad, Lc., MA. (UAS) hari Ahad, 2 September 2018, di Masjid Agung Jami' Malang, berkaitan dengan situasi dan kondisi yang terjadi di Jawa Tengah terkait agenda dakwah UAS, yang berimbas terhadap agenda dakwah UAS di Jawa Timur, maka acara Tabligh Akbar tersebut dibatalkan," tulisnya.


Sebelumnya, di Jepara Jawa Tengah UAS ditolak oleh masyarakat Jepara karena tim UAS terindikasi membawa atribut-atribut HTI masuk ke Jepara, dan akhirnya UAS batal. (Baca: Ada yang Menggugat Topi Ilahi Tentara UAS di Jepara)

Agenda UAS setelahnya, direncanakan mengisi di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang yang direncanakan pada Subuh tadi (02/08/2018), beberapa hari sebelumnya dibatalkan sendiri oleh tim UAS. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini