Kamis, 30 Agustus 2018

UAS Batal Ngisi Kajian Subuh di MAJT. Mengapa?

Ustadz Abdul Somad Batal Ngisi Kajian di MAJT. Foto: antaranews.com
DutaIslam.Com – Ustadz Abdul Somad batal mengisi kajian subuh yang dijadwalkan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Pembatalan jadwal UAS bukan dari pengurus MAJT. Tetapi menejemen UAS sendiri yang membatakan pengajian yang dijadwalkan pada 2 September 2018 tersebut.

Belum diketahui pasti mengapa UAS membatalkan jadwal pengajiannya. Meskipun belakangan, UAS santer ditolak oleh beberapa aliansi di Jawa Tengah. Panitia pengajian MAJT sendiri mengaku kaget dan kelabakan mengingat persiapan yang dilakukan telah matang.

“MAJT segera mengklarifikasi pembatalan sepihak ini. Mengingat persiapan menyambut UAS sudah matang termasuk sosialisasi ke masyarakat luas, mengantisipasi melubernya pengunjung dan aspek keamanan yang dipersiapkan cukup ketat,” tegas Ketua DPP MAJT Prof Dr KH Noor Ahmad, Kamis (30/08/2018) dilansir dari suaramerdeka.com.

Penjelasan pembatalan disampaikan Noor usai rapat mendadak di MAJT yang dihadiri Ketua Panitia Drs KH Muhyiddin MAg, Wakil Sekretaris Drs Istadjib AS, Koordinator Penjemputan UAS, Eman Sulaiman SH MH, Koordinator Acara Dr KH Nur Khoirin MH, Ir Fanani dan Drs KH Aufarul Marom Msi.

Nor Ahsin mengatakan, UAS yang membatalkan pengajian di MAJT. Bukan pihak MAJT, bukan juga aparat kepolisian atau pemerintah. DPP MAJT masih akan meminta klarifikasi kepada UAS.

Pembatalan UAS, dikatakan Noor, disampaikan Koordinator Manajemen UAS Erman melalui whatshapp singkat, Rabu (29/08/2018) melalui Eman Sulaiman. Namun dalam pesan tersebut tidak dijelaskan alasan pembatalannya. Eman bertanya berkali-kali namun tidak menjawab. [dutaislam.com/pin]

source: suaramerdeka.com

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini