Tips Cari Jodoh Ringan dan Mudah Ala Kiai Husen Ilyas
Cari Berita

Advertisement

Tips Cari Jodoh Ringan dan Mudah Ala Kiai Husen Ilyas

Duta Islam #03
Senin, 06 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Kiai Husen Ilyas. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Rais Syuriah PCNU Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kiai Husein Ilyas memberikan perhatian khusus kepada generasi muda yang sudah siap menikah, namun belum menemukan jodoh. Beliau membagikan trik agar para pemuda maupun pemudi tidak galau memikirkan pasangan hidupnya.

Tips dari KIai Husein ini ringan dan hampir semua umat Islam bisa melakukannya. Tips tersebut yakni rutin melakukan shalat wajib lima waktu yang meliputi subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya. Selanjutnya setiap usai shalat fardu, setelah salam dilanjutkan membaca doa sapu jagat sebanyak 15 kali secara rutin dan istiqamah.

“Bagi yang ingin mendapatkan jodoh maka baca doa, Rabbana atina fiddunya hasanah wa filakhirati hasanah sebanyak 15 kali setiap habis shalat fardlu. Insyaallah diijabahi," katanya pada pengajian rutin di kediamannya, Jumat (27/07/2018) lalu.

Setelah menikah Kiai Husein kemudian mengingatkan pasangan suami istri untuk mendidik putra-putri mereka. Ia pun menyebutkan ada tiga kunci bahagia di dunia. Tiga hal tersebut yakni mencintai nabi, mencintai keluarga nabi, dan mencintai kitab suci Al-Qur'an sepanjang hidupnya.

“Sesuatu yang dicintai dan yakin tidak bisa dipisah yaitu cinta sama Nabi Muhammad saw, mencintai keluargan Nabi dan mencintai Al-Qur’an. Ajarkan cinta ini kepada anak-anak," ujar Pengasuh Pesantren Al Misbhar, Karangnongko, Mojokerto ini.

Ia pun menjelaskan yang dimaksud keluarga Nabi, bukan hanya keluarga dalam ikatan darah, tetapi ulama pun termasuk di dalamnya.

"Keluarga Nabi Muhammad ada yang menyebutnya sayid, habib. Dan ulama juga termasuk keluarga. Sesuai dengan hadits Al ulama’ warastul anbiya," pungkasnya. [dutaislam.com/pin]

source: NU Online

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB