Sabtu, 18 Agustus 2018

Tanggapi Kepala Sekolah Anak TK Bercadar Bawa Replika Senjata, Netizen: Ngeles..

Anak TK menggunakan baju hitam dan cadar serta membawa replika senjata viral di media sosial. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Setelah viralnya foto dan video pawai budaya anak TK Kartika V Probolinggo yang menggunakan baju hitam dan cadar serta membawa replika senjata di media sosial (18/08/2018), Polres Probolinggo Kota mengundang pihak terkait untuk mengklarifikasi kejadian tersebut.

Dalam klarifikasi tersebut, Hartatik selaku kepala sekolah menggunakan tema “Bersama perjuangan Rasulullah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT”. Selain itu Kostum tersebut dipilih karena alasan memanfaatkan properti yang ada di Sekolah TK, sehingga tidak perlu menyewa kostum, serta pemilihan tema tersebut berdasarkan spontanitas.

“Kami tidak ada niat apa-apa, apalagi menanamkan jiwa kekerasan. Semua hanya niat pawai dengan memanfaatkan properti yang ada sehingga lebih hemat. Atas kejadian ini saya meminta maaf kepada masyarakat. Kami berjanji untuk tidak mengulangi hal yang sama,” ucap Hartatik.

Klarifikasi pihak sekolah juga diposting oleh akun twitter ANSOR SIBER @ansor_jatim, Sabtu (18/08/2018) sore, kemudian direspon oleh Netizen.


"Enak ya, gampang banget ngomongnya 'di luar kesengajaan'. Kok pengecut banget gak mau tanggung jawab. Karyawan-karyawan di kantor yang gak sengaja bikin kesalahan aja kena SP bahkan ada yang dipecat, ini kok cuma bilang 'gak akan ngulangi'. Dikira orang pada bodo apa ya?," tulis akun Dinda A.F Suratman @dendafs.

Menurut akun ~@AhlulQohwah kepala sekolahnya cuma ngeles, semua sudah disiapkan sekolah. Ia melampirkan screenshot berikut:


"Masih ngeles meminimalkan biaya dgn proferty yg ada mah wuaasuu bgt jelas2 di suruh bayar custom," jelas akun Erwin Amcay @amcay_immer.

"Itulah sialnya media kita, kasus sensitif begini yg diwawancara malah pelakunya.. pasti ngeles," imbuh ~@AhlulQohwah. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini