Selasa, 21 Agustus 2018

Polri Terkapar Radikalisme, Jenderal Pun Khuruj Bersama Jamaah Tabligh (JT)

Jajaran polisi saat berfoto bersama dengan keluarganya yang pakai cadar. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Dari kasus yang terkait dengan institusi Polri, baik di Majalengka (yang mengundang ustadz bermasalah ke markas) maupun Probolinggo (kasus pawai TK dengan atribut perang ala teroris), mantan Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Prov. Babel, Ayik Heriyansyah tidak begitu heran.

Pasalnya, sejak tahun 2004 HTI sudah menargetkan jumlah perwira tinggi dan menengah di TNI-Polri yang hendak didekati dan diinfiltrasi. "Kekuatan senjata yang dimiliki TNI dan Polri jadi incaran setiap kelompok untuk mendominasi, termasuk HTI," ungkap Ayik kepada Dutaislam.com, Selasa (21/08/2018) pagi, di Bandung.

Kata Kang Ayik, sejak 2010 HTI sudah mulai intensif mendekati TNI-Polri. Bukan hanya HTI, kelompok radikal Jamaah Tabligh (JT) juga melakukan hal yang sama. "Jamaah Tabligh yang paling diterima oleh Polri," terangnya.

Baca tentang sejarah Jamaah Tabligh:
  1. Sejarah dan Pemahaman Jamaah Tabligh
  2. [Dialog] Kiai Kudus yang Niat Hebat Ingin Men-Jaulahkan NU
  3. Jama'ah Tabligh (Jaulah) Pecah Kongsi, Ini Kelompok-kelompoknya
  4. Blak-Blakan Soal Jaulah atau Jamaah Tabligh

Polda Babel pernah mengirim anggotanya, -termasuk Brimob,- untuk khuruj (keluar) bersama Jama'ah Tabligh. "Rombongan khuruj dari Polda diantar dengan bus Polda. Beberapa Jenderal Polri sudah pernah khuruj bersama Jama'ah Tabligh." tandas Ayik.

Ayik berkesimpulan bahwa gerakan kelompok afiliasi radikalis (Al Qaeda, HTI dan ISIS) itu laiknya lempeng bumi, yang tak terlihat dan tak terasa. "Tapi akan menimbulkan gempa politik jika sudah tiba waktunya," imbuhnya.

Yang jadi pertanyaan, apakah selama ini NU tidak cukup bagi Polri sehingga mereka masih bersama minhum (mereka)? Demikian tanya Kang Ayik. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini