Pengurus Ranting Ansor Diharapkan Jadi Pelopor Pembangunan Desa

Pengurus Ranting Ansor Diharapkan Jadi Pelopor Pembangunan Desa

Selasa, 28 Agustus 2018 | x dibaca
Pelantikan Pengurus Ranting GP Ansor Desa Karangmalang dilakukan oleh Ketua PC GP Ansor Kendal, Muhammad Ulil Amri, dan dihadiri Kepala Desa dan masyarakat desa Karangmalang, Senin (28/8) malam. 
DutaIslam.Com - Ansor sebagai wadah generasi muda berwawasan ahlussunah wal jamaah diharapkan bisa menjadi pelopor perubahan dalam mengawal pembangunan di desa untuk mewujudkan masyarakat yang berketuhanan dan berkeadilan sosial.

Menurut KH Sunaryo, kemerdekaan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia hari ini merupakan rahmat dari Tuhan yang didapatkan melalui perjuangan dari para pahlawan dalam mengusir penjajah.

“Sebagai wujud syukur, kita perlu mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan. Yang dibangun tidak hanya badannya, tapi juga jiwanya. Pengurus dan anggota Ansor adalah generasi muda yang cerdas emosional dan spiritual perlu berada di garda terdepan dalam pembangunan di desanya,” pesan Sunaryo dalam pengajian memperingati HUT Kemerdekaan RI dan pelantikan pengurus ranting Ansor Desa Karangmalang, Senin (28/08/2018) malam.

Muhammad Romadhon, ketua PAC Ansor Kecamatan Kangkung, mengatakan pelantikan pengurus ranting Ansor yang dibarengkan dengan peringatan hari kemerdekaan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan. Menjadi pengurus Ansor, katanya, merupakan amanah yang memerlukan perjuangan dan pengorbanan.

“Hadratus Syekh KH Hasyim Asyari pernah berwasiat bahwa siapapun yang berkhidmat di NU akan diakui sebagai santrinya dan didoakan khusnul khotimah. Mari kita bulatkan tekad untuk berkhidmat kepada organisasi ini dengan terus merawat tradisi dan meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan kita sesuai tantangan zaman,” pesan Romadhon. [dutaislam.com/gg]

TerPopuler

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah