MUI Putuskan Kerajaan Ubur-Ubur Sesat Menista Agama, Pasukan Demo Mana?
Cari Berita

Advertisement

MUI Putuskan Kerajaan Ubur-Ubur Sesat Menista Agama, Pasukan Demo Mana?

Duta Islam #03
Kamis, 16 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Aktivitas kejaan ubur-ubur. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang memutuskan ajaran Kerajaan Ubur-ubur sesat dan menyesatkan. Kerajaan ini dinilai dapat dikenai pasal penistaan agama. MUI juga meminta agar kerajaan tersebut dibubarkan dan diproses secara hukum.

"Kerajaan Ubur-ubur dinyatakan sesat dan menyesatkan sesuai pedoman MUI tentang 10 kriteria aliran sesat. Hal tersebut bisa dikenakan pasal penistaan agama," kata Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tadjudin kepada wartawan, Serang, Banten, Kamis (16/8/2018) dilansir dutaislam.com dari detik.com.

MUI juga meminta pengikutnya bertobat dan kembali ke ajaran Islam. Keputusan bahwa ajaran yang disampaikan Kerajaan Ubur-ubur sesat ditetapkan dalam pleno MUI Kota Serang dan para ulama.

Ajaran Kerajaan Ubur-ubur yang dilakukan Aisyah Tusalamah yang dinilai menyimpang dan sesat. Pertama, Aisyah meyakini bahwa dirinya merupakan perwujudan Allah dan Sang Hyang Tunggal dan memiliki petilasan di Kota Serang.

Aisyah juga meyakini Muhammad berjenis kelamin perempuan dan lahir di Sumedang, Jawa Barat. Selain itu, mempercayai kepada yang gaib adalah beriman kepada Ratu Kidul.

"Aisyah dan pengikutnya juga berkeyakinan bahwa Kakbah bukan kiblat tempat salat, melainkan hanya rumah nabi tempat memuja saja," ujarnya.

Selain itu, hal yang dinilai menistakan agama adalah statement Aisyah bahwa Hajar Aswad disukai dan dicium orang Islam karena berbentuk kelamin perempuan. Poin-poin ini, menurutnya, mengatakan bahwa Kerajaan Ubur-ubur telah sesat dan menyesatkan.

"Karena itu, harus dibubarkan dan diproses hukum," tegasnya.

Dulu ada demo soal dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau ahok. Sekarang ada lagi kelompok yang dinilai MUI telah menistakan agama. Pasukan demo kok belum kelihatan? [dutaislam.com/pin]

source: detik.com

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB