Melanggar Aturan Pakai Mikropone Pesawat, Neno Warisman Bungkam
Cari Berita

Advertisement

Melanggar Aturan Pakai Mikropone Pesawat, Neno Warisman Bungkam

Duta Islam #03
Rabu, 29 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Neno Warisman. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Pelanggaran aturan karena menggunakan mikropone kabin pesawat Lion Air oleh dedengkot #2019GantiPresiden Neno Warisman mengancam Neno “pensiun” jadi provoktor politik. Pasalnya, sanksi pelanggaran sebagaimana Undang Undang penerbangan berupa ancaman penjara 1 tahun dan denda Rp 500 juta.

Neno memakai mikropone pesawat Lion Air JT 297 rute Pekanbaru-Jakarta, Sabtu (25/08/2018), setelah dirinya ditolak massa di Bandara Pekanbaru Riau. Pesawat lepas landas pukul 22.25 dan mendarat dengan baik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada pukul 23.53.

Di Jakarta, sejumlah wartawan hendak meminta penjelaskan kepada Neno. Namun Neno bungkam alias enggan memberikan komentar dan penjelasan.

"Saya kira sudah cukuplah (penjelasan terkait hal tersebut)," kata Neno di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/08/2018) dilansir dutaislam.com dari detik.com.

Neno dinyatakan bersalah karena memakai mikrofon pesawat atau Public Address System (PAS). Lagi-lagi Neno bungkam atas pertanyaan wartawan.

"Terserah ya," ujar Neno. 

Tak hanya Neno, pilot dan awak kabin juga dinyatakan melanggar aturan oleh Kemenhub. Ganjararannya, Kemenhub melayangkan surat teguran ke Lion Air. Dua pilot dan lima orang awak kabin mendapat sanksi, mereka tidak diperbolehkan terbang alias grounded. [dutaislam.com/pin]

Keterangan:
Diolah dari detik.com

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB