Kiai Said: Habib Rizieq Salah Soal Islam Nusantara
Cari Berita

Advertisement

Kiai Said: Habib Rizieq Salah Soal Islam Nusantara

Duta Islam #02
Jumat, 03 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Islam Nusantara merupakan sebuah konsep berislam yang damai dan melebur dalam budaya nusantara, bukan sebuah mazhab apalagi agama baru.

Begitu tegas Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj meluruskan pandangan mengenai anggapan yang menyebut Islam Nusantara sebagai sebuah mazhab baru.

Anggapan Islam Nusantara adalah mazhab baru ini pernah didengungkan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam ceramah. Kiai Said secara tegas menyebut bahwa pandangan Rizieq Shihab itu telah keliru.

"Jadi itu Habib Rizieq salah itu yang mengatakan saya mau bikin mahzab itu, orangnya nggak ada lagi tuh," kata Kiai Said kepada Habib Rizieq saat menerima Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nashir di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (23/03/2018).

Lebih lanjut, Kiai Said menjelaskan bahwa ciri khas Islam Nusantara adalah Islam yang damai dan melebur dengan budaya dan tradisi warisan nenek moyang.

Dalam hal ini, ia mengajak Muhammadiyah untuk bersatu padu menjaga Islam yang santun dan rahmat bagi seluruh alam.

"NU dan Muhammadiyah sama, oleh karenanya harus menjaga nilai-nilai Islam yang telah lama ada di Indonesia," tegasnya. [dutaislam.com/ian/gg]

Sumber: RMOL

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB