Senin, 27 Agustus 2018

Kesaksian Mualaf Asal Yogyakarta Usai Masuk Islam Lewat PBNU

Pria asal Yogyakarta bernama Petrus masuk Islam Lewat PBNU, Senin (26/08/2018). Foto: NU Online.
DutaIslam.Com - Pria asal Yogyakarta bernama Petrus Berto Kesowo memeluk Islam setelah mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Ikrar masuk Islam dilakukan Petrus di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Kramat Raya Nomor 164, Jakarta Pusat, Senin (26/02/2018) sore. Petrus punya alasan sendiri mengapa dia masuk Islam lewat PBNU.

Dilansir dari NU Online, Petrus sah menjadi seorang Muslim setelah dibimbing membaca dua kalimat syahadat oleh Pengurus Pusat LD PBNU KH Ahmad Sodiq disaksikan oleh KH Ahmad Ali MD dan pengurus Lembaga Dakwah PBNU lainnya.

“Apakah ada paksaan memeluk Islam,” tanya Kiai Sodiq.

“Tidak,” jawab Petrus.

Kemudian Kiai Sodiq membimbing Petrus membacakan syahadat, Asyhadu an la ilaaha illallah, wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah. 

Setelah itu, Petrus menandatangani surat pernyataan bahwa ia memeluk Islam tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Keputusannya berdasarkan inisiatif dan kesadaran sendiri.

Petrus datang ke PBNU atas keinginan sendiri karana sudah lama tertarik dengan ormas Islam terbesar di dunia itu.

"Buat saya NU itu paling Indonesia, paling moderat dan terbuka dan salah satu organisasi tertua di Indonesia. Inilah yang mendorong saya untuk mengucapkan kalimat syahadat di PBNU," ujar Pertus.

Sementara itu, KH Ahmad Sodiq berharap setelah mengucapkan kalimat syahadat Pertus bisa menjalani agama Islam secara baik dan benar, istiqomah serta terus belajar.

"Saya berharap setelah Pak Pertus mengucapkan syahadat bisa menjalani agama Islam ini dengan istiqomah,” tandas Kiai Sodiq. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini