Kamis, 23 Agustus 2018

Jarak 47 Km, Kiai Abidin Tolak Diantar Mobil Pilih Motor

Kiai Abidin Tenjo. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - KH Abidin merupakan seorang Guru dan Kiai sepuh terhormat yang aktif sebagai pengurus di PCNU Kabupaten Bogor dan MWC NU Tenjo.

Kiai Abidin yang tinggal di Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor itu hingga kini masih aktif mengajar dan berkhidmat kepada umat dan Nahdliyin. Hal itu diungkapkan oleh KH. Abul Basit Mahfud Instagramnya @abdulbasitmahfuf, kemudian dirilis ltnnujabar.or.id.

Kiai Abidin merupakan sosok Kiai Cerdas, Tawadhu dan Ahli Tasawuf. Dalam berharokah dan berkhidmat di NU beliau tidak pernah sungkan berboncengan di motor walau tempat acara yang dihadirinya berjarak puluhan KM. Tak pandang, di waktu siang ataupun malam, beliau selalu siap untuk berdakwah dan menyebarkan ilmunya.

Kiai Basith mengisahkan bahwa suatu ketika di awal tahun 2018, sesuai acara di Pondok Pesantren Cinta Rasul, kami berniat mengantar beliau ke rumahnya yang berjarak 47 km dengan mobil tapi beliau menolak .

“Cukup santri aja yang pake motor,” tolaknya dengan penuh ketawadhuannya.

Pada akhirnya Kiai Abidin diantar oleh salah satu santri dengan menggunakan kendaraan roda dua.Ternyata, ” Kiai, Kiai Abidin cuma Minta di antar sampai pangkalan angkot terdekat.” Sebagaimana diucap santri yang mengantar.

Itu artinya beliau menempuh jarak 40 KM saat pulang ke rumahnya dengan bergonta – ganti angkot lebih dari tiga kali, dan itu dilakukan pada malam hari.

“Masyaallah, Guru Semoga pangersa tetap sehat wal’afiyat, Istiqomah, berkah dan di limpahkan kasih Sayang oleh Allah SWT. Alfatihah,” ucap Kiai Basith.[dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini