Gus Yahya Sebut Pawai TK Bercadar Bawa Replika Senjata Adalah Propaganda Radikalisme
Cari Berita

Advertisement

Gus Yahya Sebut Pawai TK Bercadar Bawa Replika Senjata Adalah Propaganda Radikalisme

Duta Islam #02
Senin, 20 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Anak TK Kartika Jaya V-69 menggunakan baju hitam dan cadar serta membawa replika senjata viral di media sosial. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Katib 'Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menyebut bahwa pawai TK Kartika V-69, di Probolinggo, Jawa Timur yang mengenakan cadar hitam dan memegang replika senjata adalah Propaganda Radikalisme.

"Mengaku mengusung tema 'Perjuangan Rasulullah' dan menisbatkannya dengan pakaian hitam-hitam dan replika bedil otomatis itu tak bisa dimaknai selain sebagai propaganda radikalisme," tegas Gus Yahya melalui akun facebooknya, Senin (20/08/2018).

Menurut Gus Yahya, dalam konteks tampilan simbolik yang dikenal luas dalam masyarakat, pakaian hitam-hitam dan bedil otomatis itu cuma ada pada kelompok-kelompok radikal sejenis ISIS.

"Saya sangat curiga bahwa Kepala Sekolah TK yang bersangkutan memang berniat menciptakan artikulasi untuk memberi pembenaran atas kelompok-kelompok radikal itu sebagai 'cermin perjuangan Rasulullah SAW'," lanjutnya.


Ia menegaskan, mustahil TNI dan Polri atau bagian mana pun dari kedua institusi itu tidak mampu memahami ini. "Kecuali bermaksud melindungi orang-orang tertentu atau menyembunyikan kerusakan institusional yang menggerumuti dua lembaga itu akibat infiltrasi radikalisme," tegasnya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB