Selasa, 21 Agustus 2018

Gus Mus Angkat Bicara Soal Gejolak Politik di Indonesia

Gus Mus. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) Mustofa Bisri atau Gus Mus angkat bicara soal gejolak yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Namun, Gus Mus tak menyebut pasti pihak-pihak yang bergejolak.

Gus Mus memberikan nasihat dengan satu untaian kalimat yang memuat beberapa aspek. Pertama, meminta kepada pihak-pihak yang sedang bertikai untuk berhenti. Kedua, Gus meminta agar berhenti saling membenci dan mencaci.

Selanjutnya, ketiga, Gus Mus meminta agar berhenti mengikuti hawa nafsu dan amarah. Keempat, Gus Mus meminta agar berhenti membesarkan diri sendiri dengan merendahkan orang lain.

Gus Mus mengatakan, kalau pun ada perpedaan pendapat atau pandangan satu sama lain, hendaknya perbedaan itu disikapi secara dewasa.

“Berhentilah bertikai. Berhentilah saling membenci dan mencaci. Berbedalah secara dewasa. Berhentilah mengikuti nafsu dan amarah. Berhentilah membesarkan diri sendiri dan merendahkan…” ucap Gus Mus melalui akun Twitternya, Ahad (19/08/2018).

Mari mulai merenung, kita termasuk orang yang diungkapkan Gus Mus atau tidak. Kalau iya, mari kita berbenah, dimulai dari diri sendiri. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini