Fatayat NU Jateng Salurkan Bantuan Senilai 178 Juta Ke Lombok
Cari Berita

Advertisement

Fatayat NU Jateng Salurkan Bantuan Senilai 178 Juta Ke Lombok

Duta Islam #02
Jumat, 31 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Fatayat NU Jawa Tengah, Foto: istimewa.
DutaIslam.Com - Duka Lombok adalah duka Indonesia. Demikian diungkapkan oleh Ketua PW Fatayat Jawa Tengah Tazkiyyatul Muthmainnah di sela packing bantuan untuk korban gempa Lombok di Kantor PW Fatayat NU Jawa Tengah, Jalan Dr Cipto 180, Semarang, Kamis (30/8/2018) siang.

“Alhamdulillah sampai hari ini donasi yang terkumpul mencapai 178 juta,” kata Tazkiyyatul Muthmainnah.

Menurut Iin -panggilan akrab Tazkiyyatul Muthmainnah- selain uang tunai, bantuan yang disalurkan sebagian juga dalam bentuk natura (barang) yang akan disalurkan Jumat (31/8/2018) bersama dengan Lazis NU Jawa Tengah. Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan melalui Posko gempa PW Fatayat NU NTB.

Informasi yang dihimpun, Posko gempa PW Fatayat NU NTB ada 5 titik yang tersebar di Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Barat. Posko milik banom perempuan NU ini fokus pada dapur umum dan trauma healing center, sehingga barang-barang yang distribusikan menyesuaikan kebutuhan posko-posko tersebut, seperti tenda, tandon air bersih, peralatan dapur umum. Juga selimut, sarung, mukena, baju bayi, baju anak dan dewasa.

Sedangkan untuk  pemenuhan kebutuhan trauma healing center, Fatayat NU Jateng mengirimkan perlengkapan belajar, mainan anak serta alat peraga edukatif (APE). 

“Relawan Fatayat setiap malam juga mengajarkan mengaji pada anak-anak di posko pengungsian,” jelasnya.

Iin menambahkan, opsi mengirimkan bantuan dalam bentuk natura dan uang tunai lebih pada pertimbangan lamanya proses pemulihan bencana di Lombok ini. Pemulihan bencana yang memakan waktu yang lama ini, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga bantuan uang tunai  yang dikirim, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan belanja dapur umum dan kebutuhan trauma healing center.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan anggota Fatayat se-Jateng yang sudah memberikan donasi untuk meringankan duka saudara-saudara di NTB.

“Donasi ini sebagai bukti cinta dan kepedulian Fatayat NU Jateng pada sesama. Semoga bermanfaat dan kondisi segera pulih kembali,” tuntasnya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB