Bukti Ulama GNPF Tak Solid, Rekom Capres-Cawapres Ditolak Presidium 212
Cari Berita

Advertisement

Bukti Ulama GNPF Tak Solid, Rekom Capres-Cawapres Ditolak Presidium 212

Duta Islam #03
Jumat, 03 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Alumni Presidium 212. Foto: Istimewa. 
DutaIslam.Com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang lahir dari rahim alumni 212 tidak solid. Satu sama lain bersilang pendapat, bahkan saling serang. Terbukti perpecahan terjadi beberapa kali.

Ketaksolidan tersebut kini muncul lagi. Keputusan rekomendasi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden berdasarkan hasil Ijtima’ di Jakarta belum lama ini, sudah mendapat kritik dari kelompoknya sendiri.

Saat itu Ijtima ulama merekomendasikan Prabowo sebagai Calon Presiden dan Abdul Somad atau Salim Segam Al-Jufri sebagai Calon Wakil Presiden.

Rekomendasi tersebut dikritik Ketua Umum Alumni Presidium 212 Aminuddin. "Seharusnya Ijtima Ulama GNPF tidak menekan partai politik untuk menjalankan rekomendasi," kata Aminuddin, Jumat (03/08/2018), dilansir Dutaislam.com dari Tempo.co.

Aminuddin mengatakan, rekomendasi GNPF belum bisa disebut mewakili kalangan ulama. Karena ulama dari kalangan Nadlatul Ulama (NU) atau Muhammadiah bahkan organisasi Islam lain juga memiliki nama capres dan cawapres sendiri-sendiri.

Belum seminggu hasil ijtima tersebut diumumkan sudah pecah. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB