Azyumardi Azra: Islam Wasathiyah di Indonesia Adalah Islam Nusantara Berkemajuan
Cari Berita

Advertisement

Azyumardi Azra: Islam Wasathiyah di Indonesia Adalah Islam Nusantara Berkemajuan

Duta Islam #02
Rabu, 01 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Prof Azyumardi Azra. (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Azyumardi Azra menghimbau kepada seluruh warga Indonesia untuk memelihara kedamaian, harmoni dan toleransi.

"Kita adalah masyarakat yang majemuk, baik dalam sudut agama, budaya, dan sebagianya. Dan karena itulah kita harus memperkuat kebinekaan kita, memperkuat Pancasila kita," kata Azyumardi dalam sebuah video yang bertajuk Pesan Damai, dikutip Dutaislam.com, Rabu (01/08/2018).

Azyumardi menekankan, agar jangan cepat terpesona oleh ide-ide yang aneh-aneh, seperti terseret ke dalam kelompok yang mengimpor ISIS dan Alqaeda.

"Karena itu akan merusak, akan bisa membuat Indonesia terpecah belah, mengadu domba di kalangan masyarakat Indonesia," tandasnya.

Menurut Azyumardi, masyarakat Indonesia harus kembali ke Islam Wasathiyah yang menjadi karakter Islam di Indonesia. "Kita harus kembali ke Islam Wasathiyah yang ada di Indonesia yaitu Islam Nusantara Berkemajuan, seperti prinsip NU dan Muhammadiyah itulah Islam kita," ujarnya.

"Janganlah terpesona Islam transnasional yang bersumber mungkin dari Asia Selatan atau dari Timur Tengah, yang kemudian akan menimbulkan kekerasan, ekstrimisme, radikalisme, dan terorisme di Indonesia," imbuh Azyumardi mengingatkan kembali. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB