Syeikh Zakaria Mesir: Manusia Diciptakan Membangun Peradaban
Cari Berita

Advertisement

Syeikh Zakaria Mesir: Manusia Diciptakan Membangun Peradaban

Duta Islam #02
Selasa, 17 Juli 2018

Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq dan Syeikh Zakaria Marzuq Mesir.
DutaIslam.Com - Imam masjid Al-Azhar Mesir, Syeikh Zakaria Marzuq hadir dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) V Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara yang dilangsungkan di Gedung MWCNU Tahunan, Kompleks Kampus Unisnu Jepara, Ahad (15/07/2018) siang.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sa’dullah Assaidi (Rektor Unisnu), Edi Sujatmiko (Asisten III Sekda Jepara), Letkol Czi Fachrudi Hidayat (Dandim), Ipda Slamet (Polsek Tahunan), Serda Suharyono (Koramil) serta perwakilan PCNU, Lembaga, Banom dan MWCNU se-kabupaten Jepara itu Syeikh Zakariya membeberkan tentang manusia diciptakan untuk 3 hal.

Pertama, uraian Syeikh berbahasa Arab yang diterjemahkan kesimpulannya oleh Gus Agus Salim itu manusia dalam beriman kepada Allah tidak hanya sekadar menyembah-Nya. “Tetapi juga menjadi pribadi baik. Mampu mengubah nafsu amarah menjadi muthmainnah.”

Berikutnya, manusia harus mampu membangun peradaban di muka bumi. “Didukung dengan hubungan baik antar sesama,” tambah Agus Salim, menantu KH Ubaidillah Noor Umar, Rais Syuriyah PCNU Jepara ini.

Ketiga, manusia harus mampu takziyatun nafs, membersihkan diri pribadi dari segala dosa dan khilaf. Di akhir penyampaiannya Syeikh mendoakan NU agar benar-benar menjadi golongan Ahlus sunnah wal jamaah (Aswaja) yang juga diridlai Allah SWT.

Musyawarah kerja cabang yang dipusatkan di kompleks Unisnu Jepara itu merupakan agenda rutin 6 bulan sekali. Kali ini merupakan Muskercab kelima. Ada 4 sesi sidang dalam kegiatan tersebut yakni Komisi Syuriyah, Komisi Organisasi, Komisi Program Kerja dan Komisi Bahtsul Masa'il. [dutaislam.com/ip/gg]

close
Banner iklan disini