Soal Islam Nusantara, Keluarga Mamah Dedeh Sampaikan Permohonan Maaf
Cari Berita

Advertisement

Soal Islam Nusantara, Keluarga Mamah Dedeh Sampaikan Permohonan Maaf

Duta Islam #02
Selasa, 03 Juli 2018

Mamah Dedeh
DutaIslam.Com - Rekaman video Mamah Dedeh yang menyebut Islam Nusantara perlu dicoret pada 2015 lalu, akhir-akhir ini kembali viral di media sosial. Atas kekeliruan tersebut, perwakilan dari pihak keluarga Mamah Dedeh menyampaikan permohonan maaf. Demikian disampaikan KH Thobary Syadzily melaui akun facebooknya, Selasa (03/07/2018).

"Saya sebagai wakil keluarga dari beliau, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang telah dilakukan di dalam dakwahnya, baik disengaja maupun tidak disengaja. Mungkin itu karena ketidaktahuannya atau ada potongan setting sehingga terjadi misunderstanding alias salah faham," tulis Kiai Thobary menyampaikan permohonan maaf dari perwakilan keluarga.

Kiai Thobary mengatakan, bahwa Mamah Dedeh itu termasuk salah seorang pengurus Muslimat NU Depok. "Jadi, jangan sampai diadu domba NU dengan NU," tandasnya.

"Semalam putera sulungnya telpon saya agar saya segera bisa bertemu langsung face to face dengan mamahnya untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Hanya saja saya belum ada waktu yang pas untuk bertemu dengan beliau, karena kesibukan masing-masing. In sya Allah nanti kami berdua akan jadwalkan meeting of face to face kalau ada kesempatan demi kemashlshatan ummat," terang Kiai Thobary menambahkan.

Mengutip Tafsir Imam Suyuthi, Kiai Thobary mengatakan bahwa orang bijak kalau menyikapi suatu persoalan sudah barangtentu mengedepankan akhlak mulia. Dan, kalau menilai seseorang bukan dari kesalahan atau kejelekan yang diperbuatnya, tapi dari amal kebajikan yang telah dia lakukan. Juga dia berusaha menebar kata-kata perdamaian di muka bumi ini meskipun dinyinyir orang. [dutaislam.com/gg]


close
Banner iklan disini