Mungkin Keseleo, Zulkifli Singgung Gus Yahya ke Israel, Disebutnya ke Palestina
Cari Berita

Advertisement

Mungkin Keseleo, Zulkifli Singgung Gus Yahya ke Israel, Disebutnya ke Palestina

Duta Islam #02
Rabu, 04 Juli 2018

Zulkifli Hasan. (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya di acara Halal bi Halal Muhammadiyah menyinggung soal kehadiran KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) di panggung forum Israel yang ramai dibicarakan beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dilansir Detik (04/07/2018), awalnya Zulkifli bicara soal munculnya ormas-ormas Islam di Indonesia. Lalu dia juga bicara soal tingginya nilai dolar dan kemiskinan. Zul juga sempat mengungkit soal kapal-kapal yang tenggelam di perairan Indonesia. Ada kritik yang terlontar.

Lalu dia mengungkit kesepakatan Indonesia untuk menjaga ketertiban dunia. Setelahnya Zulkifli mengungkit kepergian Yahya Cholil Staquf. Namun, alih-alih menyebut Yahya Cholil ke Israel, Zulkifli menyebut Yahya ke Palestina.

"Nah kemarin ada Wantimpres pergi ke Palestine, padahal kita jelas tidak punya hubungan diplomatik. Saya tegas mengatakan hal-hal itulah yang mengganggu kesepakatan kita," ujar Zulkifli di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (04/07/2018).

Ungkit-ungkit Gus Yahya ke Israel, eh malah disebutnya ke Palestina. Yah.. Mungkin salah ucap atau keseleo. [dutaislam.com/gg]

Sumber: Detik

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah