Menyongsong Satu Abad NU, Kiai Said: Apa yang Kita Harapkan?

Menyongsong Satu Abad NU, Kiai Said: Apa yang Kita Harapkan?

Sabtu, 07 Juli 2018 | x dibaca
KH Said Aqil Siraj dalam sambutan Konferwil NU Jateng di Grobogan, Sabtu (07/07/2018).
DutaIslam.Com - Sebentar lagi jamiyyah Nahdlatul Ulama (NU) berumur 100 tahun. Kiai Said Aqil Siroj menyatakan, tentu dari umur yang sudah lama itu, NU mempunyai banyak pengalaman dan sudah banyak yang dihasilkan. Namum masih banyak pula yang belum dihasilkan oleh NU.

Oleh sebab itu, Kiai Said menanyakan kepada warga Nahdliyin Jawa Tengah tentang apa yang diharapkannya untuk menyongsong 1 abad NU mendatang.

"Apa yang kita harapkan? Apa yang diharapkan setelah 100 tahun?" kata Kiai Said dalam sambutan acara pembukaan Konferwil PWNU Jawa Tengah, di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Ngroto, Grobogan, Sabtu (07/07/2018) siang.

Kiai Said meminta agar dalam agenda Konferwil NU Jateng ini, hal itu dibahas dalam forum persidangan. Menurut Kiai Said, peran masyarakat dalam memperkuat negara dan mengadapi tantangan dunia sangatlah penting.

Ia menyebutkan, di Indonesia, ada ribuan pesantren, ada perkumpulan tahlilan, maqiban, thoriqohan, dan lain-lain, yang ujungnya ke Nahdlatul Ulama, dan warga NU jumlahnya sekitar 91 jt.

"Di internasional kita diharapkan karena organisasi terbesar," tandas Kiai Said. [dutaislam.com/gg]

TerPopuler

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah