Kekuasaan Tumbang di Jabar, PKS Dianggap Alami Kemunduran
Cari Berita

Advertisement

Kekuasaan Tumbang di Jabar, PKS Dianggap Alami Kemunduran

Duta Islam #03
Rabu, 04 Juli 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
PKS. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Setelah 10 tahun berkuasa, PKS akhirnya tumbang berdasarkan hasil hitungan sementara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Menurut Direktur Eksekutif Center for Strategic and International Studies (CSIS) Philips J Vermonte, PKS telah mengalami kemunduran dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Sebab, selama 10 tahun, Jawa Barat dikuasai lewat kadernya Ahmad Heryawan sebagai gubernur, pasangan yang diusung PKS Sudrajat-Akhmad Syaikhu kalah dengan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. PKS sudah tak mampu mempertahankan kekuasaan di Jawa Barat.

"Saya melihat Jabar itu diperintah 10 tahun oleh PKS, lalu sekarang kehilangan posisi gubernur. Menurut saya itu kemunduran bagi PKS," kata Philips dilansir dutaislam.com dari kompas.com, Selasa (03/07/2018).

Di sisi lain, Philips mengakui pasangan Sudrajat-Syaikhu mengalami kenaikan suara yang cukup signifikan dibandingkan survei-survei sebelumnya. Namun, tetap saja PKS kehilangan jabatan di Pemprov Jabar.

"Kalau melihatnya dari perspektif itu kan begitu. Ini 10 tahun di daerah kepemimpinan gubernur dipegang PKS, hari ini dia kehilangan posisi itu. Itu kemunduran," ujar dia.

Meski saat ini, PKS dan Gerindra tidak mengakui hasil hitung cepat yang mengalahkan kadernya tersebut. Mereka tetap yakin pasangan Sudrajat-Syaikhu memenangi Pilkada Jabar. Belum bisa terima takdir? [dutaislam.com/pin]

Keterangan:
Diolah dari kompas.com


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB