Hadiri Acara di Israel, Cholil Nafis Nyinyir ke Gus Yahya: Dikibully Seyakin-yakinnya!
Cari Berita

Advertisement

Hadiri Acara di Israel, Cholil Nafis Nyinyir ke Gus Yahya: Dikibully Seyakin-yakinnya!

Selasa, 12 Juni 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Google Images
DutaIslam.Com - Cholil Nafis, dosen yang juga penceramah kondang televisi ikut memberikan komentar atas kehadiran Gus Yahya Cholil Staquf ke Israel. Dalam grup WhatsApp bernama "Nahdliyyin Networking", Cholil Nafis menyebut yakin Gus Yahya dibohongi.

"Saya seyakin-yakinnya hanya dikibully dengan dalih forum ilmiah untuk melegitimasinya seperti omongan Netanyahu," tulis Cholil Nafis, Senin (11/05/2018).

Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengapa dia yakin. Atas dasar mata kasyaf, penelitian, dugaan atau hati kotor, ia tidak menyebutkan. Bahkan Cholil Nafis justru tambah nyinyir setengah ngomel tak beraturan di grup dan dijempol oleh anggota lain yang setuju.

"Kita di sini mengirim bantuan dan demo bahkan presiden dengan tegas menyatakan mendukung Palestina dan anti penjajahan," demikian ceramah Cholil Nafis di grup campuran dengan banyak haters NU.

Disinggung dalam diskusi grup, apa yang diutarakan Cholil Nafis wa ashbihi ajma'in katanya sebagai saran. Tapi nada yang dipakai adalah hate (kebencian).
Screenshoot Cholil Nafis nyinyir di WAG Nahdliyyin Networking
"Kalau hater menasehati itu alamat mau menjerumuskan," demikian kata Ayik Heriansyah, aktivis NU yang dulu pernah jadi ketua HTI Bangka Belitung.

Iblis itu, kata Ayik, adalah hater Adam sejati yang ujug-ujug menasehati Adam perihal buah Khuldi. "Gak heran kalau hater NU jadi penasehat nahdliyyin, bagaimana harusnya ber NU. Hehe," terang Ayik kepada Dutaislam.com, Selasa (12/06/2018) pagi.

Apakah Cholil Nafis dkk. di WA grup yang ngaku NU itu bagian dari haters NU? Jika antum yakin, seperti Cholil Nafis yakin Gus Yahya Dikibully Israel, selamat! [dutaislam.com/ab

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB