Ketika Masjid Istiqlal Didominasi 'Cingkrang' dan Tulisan Arab Pun Belepotan
Cari Berita

Advertisement

Ketika Masjid Istiqlal Didominasi 'Cingkrang' dan Tulisan Arab Pun Belepotan

Duta Islam #02
Kamis, 10 Mei 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Acara Cingkrangers di Istiqlal Jakarta
DutaIslam.Com - Mamad (nama samaran) tak sengaja mampir di Masjid Istiqlal Jakarta. Sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi, ia memasuki masjid terbesar kebanggaan warga Jakarta itu. Ada acara bertajuk sambut Bulan Ramadhan. Ramai pesertanya.

Kepada Dutaislam.com, Mamad mengatakan, panitia acara tersebut celananya cingkrang-cingkrang. Bukan panitia saja, pesertanya juga didominasi kalangan Cingkrangers.

"Istiqlal sudah didominasi celana cingkrang dan jenggot panjang. Hampir semua peserta bercelana cingkrang. Kalau perempuan memakai cadar atau burqa, dan yang berkerudung, keredungnya besar-besar," terang Mamad, Kamis (10/05/2018).

Bukan cuma itu, kata Mamad, ternyata acara tersebut ada yang "unik". Spanduk yang dipampang di Masjid itu bertuliskan doa Arab lengkap dengan terjemahnya. "Ternyata Arabnya belepotan," sebagaimana gambar berikut yang dikirim Mamad kepada redaksi Dutaislam.com:

Perhatikan lingkaran merah.
"Waballighna, seharusnya kan pakai Tasydid," jelas Mamad mengomentari tulisan spanduk Arab tersebut.

Awalnya, Mamad menduga acara tersebut adalah acara anak-anak sekolah yang sedang ada acara di Masjid Istiqlal. "Ternyata acara Cingkrangers yang diisi oleh Syafiq Riza Basalamah, Firanda Andirja, dan Sufyani Baswedan," sebut Mamad.

Mengetahui hal itu, Mamad pun pindah pergi ke Musholla Kemenag. "Eh, jalan sekitar lapangan Banteng dan depan Istiqlal dipenuhi mobil jama'ah dan menyebabkan macet, sampai-sampai parkir mobilnya ada di depan kantor Kemenag," pungkasnya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB