Kepada Syabab HTI, Sambutlah Seruan Hangat NU, Insyaallah Selamat Dunia Akhirat
Cari Berita

Advertisement

Kepada Syabab HTI, Sambutlah Seruan Hangat NU, Insyaallah Selamat Dunia Akhirat

Duta Islam #02
Kamis, 10 Mei 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ilustrasi: Istimewa
Oleh Ayik Heriansyah

DutaIslam.Com - Ada beberapa tulisan eks-HTI yang dengan angkuh dan sombong menolak seruan hangat Nahdllatul Ulama (NU).

Saya Ayik Heriansyah perintis tanzhim HTI di Babel. Di Babel Saya merekrut orang dan membentuk mulai dari satu halqah. Sebelumnya saya Mas'ul HTI di UI. Dari 2004-2010 saya jadi Mas'ul dan Musa'id Mu'tamad (Asisten Ketua DPP HTI) di Babel.

Pada 2006-2008 saya merangkap jadi Musa'id Mu'tamad (Asisten Ketua DPP HTI) untuk  Sumbagsel (Babel, Sumsel, Jambi dan Bengkulu). Tahun 2010 tanzhim yang saya pegang adalah tanzhim terbaik untuk kategori luar Jawa bagian Barat.

Alhamdulillah Akhir April 2011 saya keluar dan dikeluarkan dari HTI karena berbeda pendapat dan melawan DPP HTI. Mu'tamad (Ketua Umum HTI)  membuat pengumuman (takmim) tentang saya untuk dibacakan Jihaz Mahaliyah (Ketua Cabang dan MWC) di depan anggota HTI seluruh Indonesia.

Mantan HTI Babel

Alhamdulillah 2012 saya mulai ikut ngaji dengan Kiai-Kiai NU di Bandung. Setelah saya mengaji saya paham konstruk historis dan ushul fiqih tentang keabsahan NKRI menurut tinjauan Syariah.

Antara Khilafah Tahririyah dan NKRI sebenarnya sama-sama hasil ijtihad politik ulama. Dalam kaidah ijtihad, suatu ijtihad tidak menganulir ijtihad yang lain. NKRI ajaran Islam. Karena itu perjuangan Hizbut Tahrir di Indonesia mendirikan Khilafah Tahririyah selain melanggar kaidah ijtihad tentu saja termasuk perbuatan bughat yang secara syar'i hukumnya haram.


Sekarang saya aktif berdakwah liat isti'nafi hayatil Islamiyah bi thariqah NKRI (melanjutkan kehidupan Islam dengan metode NKRI) dalam bimbingan dan arahan Kiai-Kiai NU.

Kepada syabab-syabab HTI, sambutlah seruan hangat (nida'ul haar) NU dengan hati yang lapang dan penuh perasaan husnuzhan. InsyaAllah selamat dunia akhirat. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB