Kecolongan!! Seminar 'Mewujudkan Khilafah' Akan Digelar di Bandung Besok
Cari Berita

Advertisement

Kecolongan!! Seminar 'Mewujudkan Khilafah' Akan Digelar di Bandung Besok

Duta Islam #02
Sabtu, 26 Mei 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Pamflet seminar bertajuk Kajian Sistem Politik dan Pemerintahan Islam yang beredar di grup WA.
DutaIslam.Com - Sebuah seminar bertajuk Kajian Sistem Politik dan Pemerintahan Islam akan digelar di Bandung, Minggu 27 Mei 2018 besok pukul 09.00-15.00 WIB. Tepatnya di Gedung Wakaf Pro, Jalan Sidomukti 99H, Cikutra, Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan undangan yang beredar di aplikasi pesan WhatsApp, kajian tersebut menuliskan tagar Khilafah  dan Metode Mewujudkannya. Kajian berdurasi enam jam itu digelar oleh Mercusuar dan Islamkaffah. Hadir sebagai pembicara adalah Luthfi Afandi.

Salah satu panitia yang tercantum dalam undangan itu juga membenarkan akan digelarnya kajian tersebut. "Ya, betul. Tentang sejarah Rasulullah," ujar panitia yang enggan disebutkan namanya itu, ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Sabtu (26/05/2018).

Ketika dikonfirmasi apakah kajian akan membahas tentang perwujudan negeri Khilafah, yang bersangkutan enggan menjawab lebih detail. "Pokoknya bagaimana rasulullah berdakwah," katanya.

Berdasarkan profil di Linkedin, Luthfi Afandi berdomisili di Bandung dan bekerja sebagai pengusaha sosial di Sinergi Foundation sejak Januari 2014 hingga saat ini. Luthfi juga dikenal sebagai Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat.

Luthfi menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dan melanjutkan S2 di Universitas Islam Bandung dengan jurusan Hukum Islam.

Diketahui, ide khilafah kerap diusung oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pada awal Mei, hakim PTUN menolak gugatan HTI yang menyatakan pihaknya keberatan dengan langkah Kemenkumham membubarkan organisasi tersebut. Dalam putusannya, hakim menetapkan HTI tetap berstatus ormas terlarang di Indonesia. [dutaislam.com/gg]

Source: CNN Indonesia

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB